Zetizen.jawapos.com - Setelah lebih dari 8 bulan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, pasti bikin kita ngerasa jenuh. Rencana liburan yang udah disusun dari tahun lalu pun jadi gagal total dan berujung cuma jadi angan-angan. Eits, daripada galau terus, mending kamu cobain fake picnic photoshoot deh. Meskipun di rumah aja, kamu bisa bikin foto piknik ala-ala dengan mengeluarkan jiwa kreatifmu. Nih kita kasih pilihan spot buat fake picnic photoshoot di rumah!

Taman

(foto:She Talks Glam)

Taman rumah kamu bisa jadi salah satu spot foto terbaik yang bakal ngasih nuansa piknik paling “real”. Letakkan dekorasi yang mendukung seperti makanan, minuman, buku, bunga, buah-buahan, keranjang, dan alas duduk. Jangan khawatir meskipun taman rumah kamu nggak terlalu luas. Manfaatkan apapun space yang ada dengan dekorasi yang sesuai. Angle foto yang tepat juga dapat membuat taman rumah kamu menjadi terlihat lebih luas.


Indoor

(foto:Dream Green DIY)

Spot yang satu ini pasti bisa banget dipakai sama semua orang. Pilihan spot indoor juga beragam mulai dari ruang keluarga hingga kamar tidur. Tinggal sesuaikan dengan konsep fake picnic photoshoot yang kamu mau. Untuk mendukung hasil foto, kamu bisa tampil totalitas dengan outfit yang kamu pakai. Jadi meskipun di dalam rumah aja, hasil fotonya nggak kalah instagramable dengan foto di tempat-tempat aesthetic lainnya.


Rooftop

(foto:Pexels)

Rooftop rumah wajib kamu manfaatin buat fake picnic photoshoot. Nggak cuma siang hari, kamu juga bisa photoshoot di malam hari dengan memanfaatkan lampu-lampu sebagai dekorasi, seperti tumblr lamp ataupun lilin. Gunakan backdrop juga untuk membuat hasil foto lebih menarik. Kalau mau, kamu bisa bikin ala-ala Netflix and chill dengan setting LCD dan proyektor buat nonton film, serta tambahkan bantal dan snack sebagai pelengkap.


Kolam Renang

(foto:She Wanders Abroad)

Mau piknik di kolam renang nggak perlu jauh-jauh ke Bali, dengan fake picnic photoshoot kamu bisa bikin floating breakfast di rumah sendiri. Nggak perlu nyiapin sarapan ala western, atur aja konsep fotonya jadi lebih unik dan anti mainstream dengan menyajikan makanan-makanan khas Indonesia sebagai properti. Manfaatkan sarapan ala Indonesia seperti bubur ayam, nasi goreng, nasi uduk, dan soto ayam. Atau yang lebih sederhana bisa tampilkan pisang goreng dan teh hangat. Selain aesthetic, hasil foto kamu dijamin bikin ngiler!


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!