mobil SUV

zetizen.jawapos.com - KALAU sudah 17 tahun, artinya kamu sudah resmi boleh berkendara sendiri asal tetap mematuhi aturan lalu lintas dan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). "Aku sudah punya SIM, tapi mau beli mobil sendiri? Bisa nggak ya?" Oh, tentu bisa! Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle adalah klasifikasi yang cocok untuk kamu! Zetizen sudah menyiapkan beberapa rekomendasinya nih!

1. Chevrolet Captiva 2008

Chevrolet Captiva merupakan mobil SUV pertama Chevrolet yang dirilis di Indonesia pada tahun 2007. Memiliki kapasitas mesin 2.400 cc dengan bahan bakar diesel mampu menghasilkan 186 horsepower untuk varian transmisi otomatis dan 153 horsepower untuk varian transmisi manual. Mesin ini mampu berpacu hingga torsi 310 Nm membuat terikannya lebih nyaman saat berada di jalan tol maupun menanjak.

Mobil ini akan sangat cocok buat kamu yang suka travelling bersama teman-teman karena desainnya yang trendy dan gagah!Saat ini mobil Chevrolet Captiva 2008 dibanderol mulai harga Rp. 88-95 juta rupiah aja lho! Cukup ekonomis kan?

2. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada akhir tahun 2006 dengan konsumsi bahan bakar yang cukup efisien dan hemat, karena teknologi yang dimilikinya yaitu Electronic Fuel Injection. Terios dilengkapi dengan opsi transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.

Sangat pas untuk kamu yang bercita-cita keliling Indonesia naik mobil karena hemat bahan bakar. Apalagi harga untuk Daihatsu Terios  tipe TS M/T 2007 yakni Rp 75 juta aja, lho!

3. Toyota Rush 

Salah satu yang sering dimiripkan dengan Terios ini juga masuk dalam rekomendasi mobil yang cocok buat kamu. Ukurannya yang hampir sama dengan Avanza juga membuat mobil ini punya kapasitas penumpang lebih banyak. Toyota Rush juga dibekali dengan teknologi multipoint injection sehingga membuat irit bahan bakar. 

Nggak heran kenapa masih jadi mobil favorit hingga sekarang, Toyota Rush punya spesifikasi model yang gagah dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder. Sst! harganya sekitar Rp. 85 juta aja, kok.

4. Honda C-RV Gen 2 RD4

CR-V generasi kedua ini pertama masuk di Indonesia pada 2002. Mobil ini hadir dengan 2 pilihan mesin yaitu K20A yang memiliki kapasitas mesin 2.0 liter dan K24A1 berkapasitas 2.4 liter. Dengan ukuran yang cukup luas membuat mobil ini terasa cukup lega di ruang kaki, dan memiliki kapasitas penumpang yang lebih banyak yaitu 8 orang.

Nggak perlu khawatir, karena kamu masih punya banyak waktu untuk menabung untuk beli mobil ini. Karena CR-V RD4 diproduksi pada tahun 2002 hingga 2006 memiliki harga Rp. 65 juta aja

5. Nissan X-trail

Salah satu pesaing C-RV ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2001 di Indonesia. Faktor utama adalah dari kenyamanan dan kualitas mobil Nissan X-trail ini. Nissan X-Trail tersedia dalam pilihan mesin bensin 2,0 liter, 2,5 liter, dan mesin diesel 2,2 liter. Nggak terlalu boros untuk kamu yang berkendara sehari-hari.

Apalagi desainnya yang gagah sangat mendukung para petualang di medan trail, kamu bisa mengendarai mobil ini untuk menyusuri tanjakan bahkan sungai berbatu sekalipun. Tenang, harganya masih Rp. 70 juta lho!

 

**********

 

Nah, sudah tahu mana yang pengen kamu miliki? By the way, kamu bisa banget lho bilang orangtuamu untuk kredit mobil bekasIt's your first car, nggak harus brand new kan? Nanti kalau sudah punya penghasilan sendiri, baru beli lagi. Salah satu website terpercaya buat kredit mobil bekas adalah Garasi.id. Pilihannya banyak banget! Nggak cuma melayani kredit mobil bekas, Garasi.id juga menawarkan jasa dan servis mobil sampai membantu mencarikan mobil yang kamu mau.

kredit mobil bekas garasi.id

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!