Are You a Zetizen?
Show Menu

Canggih! Cari Foto di Google Bisa Pakai Emoji

Zetizen Zetizen 07 Apr 2016
Canggih! Cari Foto di Google Bisa Pakai Emoji

Zetizen.com – Sejak awal April ini, google menambah fitur pada search engine-nya loh. User bisa pakai emoji tertentu untuk mencari file foto yang terkait. Cara ini sama seperti saat kita menggunakan keyword untuk mencari sesuatu di Google. Keren!

So how it works? Kamu tinggal memilih suatu emoji dari keyboard-mu untuk diketik pada kolom search engine google dan gambar terkait bakal muncul. Buruan coba deh. Fitur pencarian itu menggunakan teknologi image recognition pada google Photos. Tujuannya agar search engine google nggak cuma mudah digunakan, tapi juga unik.

FYI, pencarian via emoji dapat dilakukan untuk mendapatkan foto dengan objek manusia, hewan, kendaraan, maupun makanan. Misalnya saat kamu input emoji pantai, yang ditampilkan google juga koleksi foto-foto pantai. emoji smiling dengan kacamata akan menampilkan foto orang-orang berkacamata. Sayangnya, fitur pencarian menggunakan emoji ini hanya terbatas pada objek foto tertentu. Berikut video review-nya dari Google.

Belum diketahui berapa banyak emoji yang didukung fitur ini. Fitur tersebut saat ini bekerja untuk google Photos di Windows, Android dan iOS. Awalnya, fitur ini sempat diduga hoax alias bohongan loh karena dirilis bertepatan dengan momen April Mop. (theverge/abcnews/dhs/sam)

RELATED ARTICLES

Please read the following article