Zetizen.com - Belajar dari orang lain merupakan cara mudah untuk mulai mencoba hal baru. Apalagi jika kamu belajar dari yang sudah berpengalaman, jadi nggak perlu bingung dengan apa yang perlu disiapkan dan bagaimana mengawalinya. Buat kamu yang tertarik menjadi jewelry designer, Zetizen mau kasih rekomendasi tempat belajar jewelry design, nih. Grab your note and check this out!

1. Jewellers Academy

Desain perhiasan (foto:Pinterest)

Agar bisa menghasilkan perhiasan sesuai dengan sketsa, kamu perlu berlatih proses membuat perhiasan. Maka dari itu, selain belajar membuat desain, kamu juga perlu praktik membuat perhiasan secara langsung. Jewellers Academy memberikan banyak tutorial yang bisa kamu coba di rumah. Kanal Youtube ini juga memberikan tips-tips menjalankan bisnis perhiasan, dari foto produk hingga marketing, sehingga kamu bisa memulai bisnis perhiasanmu sendiri.


2. Samantha Kelly Jewellery


Gouache rendering merupakan hal yang cukup umum di dunia jewelry design. Berbeda dengan sketsa, gouache rendering digunakan untuk presentasi karena merupakan proyeksi desain  yang lebih realistik. Samantha Kelly menunjukkan banyak contoh proses pembuatan gouache rendering dari sketsa hingga selesai dan mengadakan online course lewat Instagram maupun kanal Youtube-nya.


3. Wooa Kim


Proses desain perhiasan bisa dilakukan secara manual maupun digital. Jika kamu tertarik  untuk mempelajari keduanya, Wooa Kim memberikan berbagai tutorial menggambar perhiasan mulai dari dasar menggunakan pensil hingga menggunakan aplikasi. Wooa Kim mengajarkan step by step dengan jelas dan mudah dipahami. Jika kamu bingung atau mengalami kendala, no worries! Wooa Kim akan membalas pertanyaan yang kamu ajukan lewat kolom komentar.

 


Share
Create Your Own Article!