Zetizen.com - Tubuh kita memang diciptakan indah. Untuk beberapa bagian seperti jari yang lentik ternyata bisa jadi keuntungan tersendiri untuk kamu yang ingin jadi model, lho! Yups, namanya hand model. Kamu bahkan bisa jadi terkenal hingga mendunia dengan menjadi hand model. Wah, kira-kira bagaimana ya menjadi seorang hand model? Yuk kita simak!

Hand model dikenal dengan istilah part modelling, model yang hanya menggunakan bagian dari tubuhnya saja alih-alih berpose dengan seluruh tubuh. Peran hand model ini penting banget, apalagi untuk foto atau video produk. Biasanya untuk foto produk kecantikan, perhiasan, dan makanan yang memang memerlukan hand talent agar hasil fotonya lebih menarik.

Fungsi paling umum adalah untuk keperluan komersial, seperti membuat iklan yang menarik. Selain itu, hand model juga bekerja di editorial yang hasil fotonya akan dipakai untuk halaman depan majalah. “Fokus hand model hanya pada tangan saja, jadi nggak perlu capek memperhatikan untuk berpose seperti model pada umumnya,” tutur Intan Purnamasari, hand model asal Sukabumi.

Menariknya, seorang hand model juga bisa menjadi tangan ‘pengganti’ untuk aktris lain lho! Salah satu hand model terkenal, Adele Uddo, pernah menjadi pengganti untuk Katy Perry, Penelope Cruz, Natalie Portman, Reese Witherspoon, hingga Beyonce. Wah menarik juga ya!

Untuk menjadi hand model, kamu perlu melatih beberapa skill karena meski terlihat mudah, banyak yang harus dipersiapkan. Salah satunya melatih kelenturan jari dengan berlatih berbagai gerakan. Sering-seringlah berlatih di depan cermin atau sambil foto sendiri. Lalu bangunlah portofolio yang baik, kamu bisa meminta bantuan teman fotografer untuk mengambil beberapa foto sebagai portofolio.

“Kebetulan aku bekerja di agensi creative untuk bagian foto produk. Nah mulai dari situ, partner kerjaku membutuhkan hand talent untuk foto produk, akhirnya keterusan sampai sekarang. Cukup banyak yang membutuhkan jasaku sebagai hand talent,” ungkapnya. Untuk agensi hand model, saat ini masih digabung menjadi satu karena hand model masih bagian dari modelling.

Oh iya, perawatan tangan juga penting sekali, lho! sebab penampilan tangan menjadi hal yang paling diperhatikan ketika pemotretan. Oleh karena itu, hand model perlu tahu skin care dan rutinitas perawatan yang dibutuhkan. Berhati-hatilah juga ketika melakukan aktivitas agar tidak melukai tangan dan menimbulkan bekas luka. Gimana, tertarik jadi hand model

Share
Create Your Own Article!