Zetizen.com - Grab melakukan pendekatan kreatif dengan membuat serial drama berjudul #Bisalah. Drama yang terdiri dari tiga episode itu merupakan bagian dari kampanye #Bisalah. Melalui campaign ini, Grab menawarkan solusi manajemen keuangan untuk kaum milenial dan Gen-Z dalam mengatur gaji mereka.

Serial drama ini mengisahkan para #Bisalah ship yang sedang melakukan perjalanan ke alam semesta ketika alien kejam bernama Ali Endrawan mengambil semua persediaan makanan kru pesawat. Kru pemberani #Bisalah melaksanakan aksi ‘pembalasan’ yang menyajikan plot twist serta akhir cerita yang banyak mengundang senyum penonton.

Dalam serial itu, Grab menggandeng sejumlah aktor kenamaan dari lintas generasi. Ada Indro yang berperan sebagai kapten pesawat dengan pembawaan komedinya. Kak Seto yang memerankan karakter “bijaksana dan jenaka” selalu bisa memberikan solusi. Keduanya menjadi kombinasi yang nggak pernah kita bayangkan. Selanjutnya, ada Sophia Latjuba yang memperlihatkan karakter seorang ibu sehari-hari dan mulai membuat "drama" setiap kali sarapan pagi, dan Iqbaal sebagai perwakilan kaum milenial. 

Perpaduan karakter lintas generasi dan genre berbalut misi luar angkasa menjadi daya tarik utama dari serial ini. Nggak hanya menyuguhkan adegan komedi dan action yang menarik, serial ini juga menunjukkan bagaimana Grab dapat membantu masyarakat dalam menghadapi cobaan sehari-hari khususnya waktu ‘tanggal tua’.

Supaya nggak galau setiap akhir bulan karena pengeluaran yang besar, berikut tips mengatur keuangan yang bisa dipetik dari serial drama ini. Check this out!

Selalu Siapkan Budget

Sewaktu gajian datang, pasti kita sudah punya rencana spending untuk keuangan kita. Dari kebutuhan pokok, kewajiban bulanan seperti listrik dan air. Seringkali pengeluaran ini membuat gaji sekadar ‘numpang lewat’ alias sulit bertahan hingga bulan depan. Untuk mencegah ini, kamu bisa mengatur budget pengeluaranmu setiap awal bulan. Pastikan tidak melebihi gaji kamu, ya!

Sisihkan untuk Menabung

Belanja itu seru banget! Apalagi pasti banyak yang sudah kamu idamkan. Hayo, siapa yang keranjang online shopping-nya sudah penuh nih? Eitss, jangan lupa menabung, ya. Kamu bisa menentukan nilai pasti untuk ditabung, misalnya 20%-30% dari total gaji yang kamu terima.

Jangan lupa Pakai Promo, hehe!

Sekarang belanja apa aja bisa dari berbagai aplikasi, dari belanja bulanan, bayar tagihan, sampai beli pulsa. Nah, pakai promo jadi kesempatan bagus untuk menghemat uang apalagi waktu lagi tanggal tua. Dengan pakai Grab, pembayaran jadi lebih mudah dengan opsi pembayaran digital OVO dan selalu ada berbagai promo tanggal gajian biar kamu bisa dapat cashback.

Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit, peribahasa ini cocok banget sebagai motivasi kamu waktu menabung. Makan lumpia ada rebung, jangan lupa menabung!

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!