Zetizen.com - Profesi di industri games semakin banyak seiring games yang terus berkembang. Buat kamu yang gemar nge-game dan passionate di dunia games, nggak ada salahnya terus berlatih mengasah skill bermainmu. Sebab, hobimu bisa menghasilkan uang, lho. Berikut macam-macam pekerjaan yang membutuhkan passion di bidang gaming.

1. Professional Gamer

Professional gamer adalah bidang pekerjaan baru yang menjanjikan dan berpenghasilan cukup tinggi. Sumber penghasilannya bisa dari banyak hal seperti gaji tetap manajemen, prizepool tournament, endorsement, dan juga live streaming gaming. Yang membuat professional gamer ini menarik adalah kamu bisa bekerja sesuai dengan passion kamu.

2. Game Tester

Game tester biasanya bertanggung jawab untuk mencoba game dan mengecek berbagai aspek dari game tersebut. Biasanya game tester akan mengecek adanya bug, apakah game-nya menyenangkan, dan jalannya cerita. Kalau kamu memiliki sedikit pengetahuan programming dan game design, pekerjaan ini cocok untuk kamu. Kapan lagi bisa cobain game baru, dibayar pula!

3. Game Developer

Seorang game developer bekerja menciptakan video game. Area cakupannya sendiri cukup luas dari pembuatan audio, desain grafis, seni visual, dan produksi aplikasi. Meski membuat game nggak mudah, tetapi rasanya tentu senang sekali kalau bisa menciptakan game yang dimainkan banyak orang.

4. Gaming Journalist                                                                                                

Pekerjaan ini merupakan bidang jurnalistik yang perannya penting di dunia game. Biasanya jurnalis akan mereview game, bahkan mencoba game-nya secara langsung. Nah, ini alasannya jurnalis gaming wajib mengerti game, agar tulisannya tidak aneh atau terkesan seperti hasil translate.

Share
Create Your Own Article!