Zetizen.com - Tahu nggak sih, ternyata resin sudah lama dijadikan sebagai ornamen dekoratif dan perhiasan sejak zaman Yunani kuno, lho. Resin atau dikenal sebagai amber merupakan senyawa kimia yang diekstrak dari getah pohon jenis konifera seperti cemara, runjung, dan damar. Saat ini, phone case yang dilukis menggunakan resin sedang menjadi tren. Gayanya yang unik membuatnya digemari banyak orang. Well, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Nggak cuma phone case, rekomendasi channel berikut bakal memberimu panduan untuk membuat resin art lain yang nggak kalah indahnya. Check it out!

Sheri Vegas (YouTube)

Dari tahun 2009, Sheri Vegas sudah rutin membagikan tip seputar kerajinan resin. Channel satu ini cocok buat kamu yang ingin menjadi resin artist pemula. Sebab, dia akan menjelaskan dengan mempraktikkannya secara langsung dan terperinci. Meski Sheri menyukai bentuk yang abstrak, tetapi dia juga memberikan tutorial membuat resin art dengan berbagai model dan metode.

Anna Quartz (TikTok)

Sejak bargabung dalam aplikasi TikTok pada awal tahun 2020, Anna selalu mengekspos artwork-nya. Didominasi dengan wall art yang terbuat dari resin, akun ini begitu menarik perhatian. Sebab, semua videonya bertaburan dengan kristal, gliter, dan bebatuan yang mengilap. Kamu akan diajak untuk melihat bagaimana proses menempelkan kristal, memberi ornamen dari resin yang telah diberi pewarna, hingga memberi detail kecil berupa coretan dari spidol permanen.

Jedrek29t (YouTube)

Akun YouTube ini lebih suka mengabadikan benda dengan resin. Menariknya, bentuk yang dibuat sangat bervariasi. Dia akan memberimu panduan dari membuat cetakan sendiri, memberi takaran yang pas antara resin dan pengeras, hingga proses finishing. Semua video tentang resin art juga disertai keterangan tertulis di tiap tahapan. Jadi, meski dalam bahasa asing, kamu tetap bisa paham dengan menerjemahkannya.

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!