Zetizen.com - Inovasi terus berkembang seiring majunya teknologi dan kreativitas yang tidak terbatas. Para desainer produk berlomba untuk menciptakan terobosan baru. Di kalangan akademisi, mahasiswa bidang desain produk juga turut berpartisipasi menyumbang karya inovatifnya. Sebagaimana yang dilakukan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam mendesain sebuah produk sebagai tugas akhirnya.

Jurusan desain produk industri (despro) ITS menghadirkan pameran bertajuk "Bright Future Ahead Vol.16". Kegiatan yang diadakan secara daring lantaran pandemi itu sukses terlaksana pada Sabtu (24/7) melalui Zoom meeting.

"Bright Future Ahead atau BFA ini bertujuan untuk memamerkan hasil karya dari tugas akhir mahasiswa/i Despro Industri ITS. Sekaligus memperkenalkan desain produk kepada siswa/i SMA yang akan menjadi calon mahasiswa," ungkap Haura Salwa Hafizhah, ketua pelaksana kegiatan.


Desain electric vehicle karya Dimas Budiarto (Foto: istimewa)

Kali ini Bright Future Ahead Vol. 16 diikuti sebanyak 25 mahasiswa dengan karya beragam sesuai bidang. Ada bidang otomotif, medical equipment, user experience, apparel, jewelry, dan home appliance & furnitur. Selain pemutaran video tugas akhir, terdapat sesi talkshow dengan alumni desain produk industri ITS sebagai pembicara. Acara pun makin semarak dengan adanya hiburan berupa perform akustik dan dance.

Pameran BFA menjadi kegiatan rutin yang terbuka untuk umum. Harapannya, agar produk industri kreatif buatan mahasiswa ITS dapat dikenal masyarakat luas dan bersentuhan langsung dengan stakeholder terkait.

"Dengan begitu, masyarakat umum diharapkan memiliki pandangan yang lebih terarah mengenai desain produk ini outputnya seperti apa, serta menunjukkan inovasi-inovasi hebat dari mahasiswa desain produk ITS," pungkas Haura Salwa.

Share
Create Your Own Article!