Zetizen.com - Juli ini, Netflix baru saja merilis film horor Fear Street adaptasi dari buku karangan R. L. Stine. Film ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Fear Street Part 1: 1994, Fear Street Part 2: 1978, dan Fear Street Part 3: 1666. Ketiga film ini bisa kamu tonton di Netflix setiap Jumat, tanggal 2 Juli, 9 Juli, dan 16 Juli. Sempat tertunda penayangannya karena pandemi, Film besutan sutradara Leigh Janiak hadir dengan cerita horor yang fresh.

            Penggemar film horor pasti sudah nggak asing lagi sama R. L. Stine, novelis horor legendaris yang beberapa karyanya diangkat ke film layar lebar, salah satunya Goosebumps. Buku-buku Fear Street sendiri menerima banyak penghargaan, seperti New York Times best seller, USA Today best seller, Publisher Weekly best seller, dan masuk dalam daftar buku remaja best selling sepanjang masa. Yuk simak fakta menarik film ini! 

Diangkat dari Beberapa Buku Terbitan 1989-2015

            Film trilogi ini memang diangkat dari buku karya R. L. Stine. Namun, dari puluhan buku Fear Street, film trilogi ini merupakan gabungan adegan dan cerita dari beberapa buku. Antara lain, Cheerleaders: The First Evil, The Surprise Party, The Wrong Number, Trapped, Lights Out, dan Fear Park: The First Scream. Menariknya, buku-buku ini bisa kamu temukan di adegan toko buku film dengan pengarang Robert Lawrence yang ternyata merupakan kepanjangan nama depan R. L. Stine.

Kota Shadyside dan Sunnyside Benar Ada di Kehidupan Nyata

            Meski kedua kota ini nyata, tetapi faktanya nggak sama dengan filmnya. Shadyside terletak di Belmont County, Ohio, sedangkan Sunnyside adalah sebuah  kota di Yakima County, Washington. Sebutan “Sunnyside” sendiri sebenarnya bisa ditemukan di 32 kota di Amerika, lho! Bukan penyihir Sara Fier, Sunnyside justru terkenal dengan legenda empat penunggang kuda apokalips, Sleepy Hollow.

Tempat Syuting Populer

            Proses syuting dilakukan di Atlanta dan Georgia. Di awal film part 1, kamu akan melihat Shadyside Mall yang ternyata bisa kamu temukan juga di film Cobra Kai, Zombieland 2, dan series Marvel. North DeKalb Mall di Decatur ini sudah tutup sejak lama karena mengalami kerugian dan akhirnya disewakan sebagai tempat syuting. Kalau kamu memperhatikan, kantor polisi di film ini juga sama dengan Hawkins Post di Stranger Things, lho!

 

Share
Create Your Own Article!