Zetizen.com -  Omno game baru saja dirilis pada tanggal 29 Juli 2021 oleh Jonas Manke, solo developer. Game bergenre adventure itu akan membawa pemain tunggal menyusuri dunia kuno penuh keajaiban. Agar bisa mengeksplorasi seluruh dunia, player perlu memecahkan teka-teki dan mempelajari ceritanya yang tekstual. Nggak hanya itu, player akan disuguhi grafik yang super ciamik dipadu dengan instrumen karya Benedict Nichols. It’s sounds calming! 

Omno game sama sekali nggak mengandung pertempuran. Teka-teki yang disajikan sangat beragam, tetapi sederhana untuk dipecahkan. Struktur permainannya didasarkan pada navigasi area yang mengharuskan player melacak platform dan menemukan tiga koleksi bola putih untuk bisa melanjutkan ke dunia lainnya. Meski memiliki pemandangan yang sekilas bisa ditemukan di game lainnya, tapi ternyata Jonas Manke membuatnya secara rinci dan bervariasi, lho. Yuk, cari tahu detail lain yang dituangkan Jonas dalam game ini! 

Mystical Animals

Ada banyak sekali hewan yang hidup di dunia Omno. Jamur kecil, tawon dengan lampu sebagai pengganti penyengat, ubur-ubur, kura-kura sebagai jembatan, hingga dinosaurus raksasa berkaki tiga. Bentuknya tampak sedikit abstrak, tetapi sangat unik. Selain berinteraksi, player juga bisa mengenali nama hewan-hewan tersebut sekaligus mengendarainya.

Various Worlds

Tempat-tempat dalam Omno sangat bervariasi. Ada yang tanahnya hijau ditumbuhi vegetasi yang disebut The Swamp, daerah gurun bernama The Desert, Ice World untuk menggunakan kekuatan berselancar, serta Sky World yang memiliki banyak pulau terapung. Semua itu bisa dijumpai satu persatu oleh player saat teka-teki setiap world dapat dipecahkan.

Fabulous Powers

Di awal permainan, player hanya diberi tongkat untuk membantu perjalanan sementara waktu. Kemudian, sedikit demi sedikit, player memiliki beberapa kekuatan. Mulai dari lari cepat, berselancar, melayang turun dari tempat tinggi, dan teleportasi. Player dapat menyatukan kekuatan-kekuatan tersebut secara bersamaan untuk mencapai lingkungan yang jauh.

Kini, Omno telah tersedia di Xbox One, Steam, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Microsoft Windows. Kalau pengin yang gratis, ada juga game demo-nya bernama Omno Prologue, lho! Well, follow the light and enjoy the game!

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!