Zetizen.com - Sport competition has arrived! Siapa nih yang udah kangen ikutan kompetisi olahraga di sekolah? Semenjak pandemi semua kegiatan sekolah memang dialihkan secara daring, termasuk event competition. Sebagaimana SMAN 1 Surabaya yang kembali menggelar kompetisi olahraga Smasa Cup.         

Acara yang diadakan dua tahun sekali itu kini mengusung tema Fuolevafa'I, singkatan dari futuristic o le vaitaimi faʻamaʻi. Kata tersebut diambil dari bahasa Samoa yang artinya futuristik di era pandemi. Itu merupakan tema lanjutan dari tema Smasa Cup sebelumnya, Back to the Past.  

“Smasa Cup tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi konsep acara maupun cabang lombanya. Jika tahun 2018 diadakan secara offline, kini dirangkai dengan konsep perlombaan online. Lombanya pun berubah. Kompetisi olahraga basket, futsal, dan dance, sekarang dialihkan ke lomba e-sport dan modern dance. Apalagi akhir-akhir ini kan cukup banyak peminat game online,” ungkap Devina Aurelia, ketua panitia Smasa Cup 2021.

 

Game yang dilombakan beragam lho! Ada  PUBG, Valorant, dan Mobile Legend. Pelajar SMP dan SMA di Surabaya terbuka untuk join this competition atau sekadar meramaikan sebagai  penonton. Event tersebut akan dilaksanakan selama tujuh hari dalam tiga minggu, dari tanggal 17 September 2021 sampai 03 Oktober 2021. Nantinya, acara akan diawali dengan opening ceremony, kemudian pertandingan e-sport, dan closing party. Semua rangkaiannya bisa ditonton secara langsung di YouTube SMASACUP 2k21.

Kondisi yang serba terbatas sempat menyulitkan panitia dalam menyiapkan acara. Sebab, komunikasi jadi terhambat karena tidak bisa bertemu secara langsung. Eitss, semua itu bisa terselesaikan berkat kerja sama yang baik antarpanitia. Ada banyak kejutan yang sudah disiapkan panitia agar acara makin seru, lho.

“Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap para peserta dapat menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan, minat dan bakat, serta potensi dalam bidang nonakademik,” tandas Devina. So, bagi kamu pecinta game dan modern dance jangan sampai terlewat. Stream and enjoy it! 

Share
Create Your Own Article!