Zetizen.jawapos.com - Himpunan Mahasiswa Diploma Sistem Informasi (HIMASI) Universitas Airlangga (Unair) kembali menggelar HIEDESCOM. Ajang web design itu bakal diikuti pelajar SMA/SMK/MA se-Indonesia. Mengingat keadaan masih pandemi, HIEDESCOM 2021 akan diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom Meeting.

“HIMASI web design competition ini bertujuan menyalurkan minat dan bakat siswa dalam bidang teknologi. Kegiatan ini juga sebagai media untuk mengenalkan Program Studi D3 Sistem Informasi,” ungkap Andika Surya Rahmad, ketua HIEDESCOM 2021.

Kali ini, HIEDESCOM 2021 mengusung tema Developing Technology with Indonesia’s Culture. Tema tersebut dilatarbelakangi oleh kurangnya kepedulian generasi muda terhadap kebudayaan yang ada di Indonesia. Padahal, kebudayaan bisa luntur dan hilang jika tidak dijaga dan dilestarikan. 

“Untuk itu, kekayaan budaya yang dimiliki perlu diimplementasikan ke berbagai bidang, salah satunya bidang IPTEK. Sehingga nggak cuman pintar dalam teknologi, tapi juga turut berperan dalam melestarikan dan mengenalkan budaya Indonesia,” tutur Andika.

Mengenai alur dan tata cara pendaftaran, calon peserta dapat mengaksesnya melalui website www.hiedescom.com. Informasi juga bisa dilihat di official Instagram @hiedescom2k21. Pendaftaran HIEDESCOM 2021 akan dibuka hingga tanggal 7 September 2021.

Untuk diketahui, HIEDESCOM merupakan kegiatan rutin HIMASI Unair yang diselenggarakan setiap tahunnya. Kali pertama digelar di tahun 2018, HIEDESCOM masih hanya diikuti pelajar SMA/SMK/MA dalam lingkup Jawa/Bali. Baru pada tahun 2019, HIEDESCOM diadakan dalam skala nasional.  

Share
Create Your Own Article!