Zetizen.jawapos.comEvent jazz kolaborasi mahasiswa Indonesia yang digagas ITB Jazz dan ITS Jazz kembali digelar. Serangkaian acaranya telah berjalan dengan sukses dan puncaknya pada Sabtu (16/10) lalu.  Mengusung tema Swarakarya Nusantara, Jazzversity menjadi sebuah ruang kolaborasi karya dalam bentuk pertunjukkan musik.

“Ini sebuah movement bagi musisi kampus untuk berkolaborasi dan berkarya serta memberikan panggung yang lebih luas untuk mereka,” ungkap Muhammad Baliyan Ardzabily selaku ketua panitia Jazzversity 2.0. Tahun ini Jazzversity memperbanyak kolaborasi antar musisi, kampus, media, dan pemerintah dengan konsep multievent. Ada tiga concern yang diangkat yaitu national collaboration, music creation and freedom of jazz expression, dan concert concept and theme.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut hadir memberikan sambutan pembukaan acara. “Konser yang diadakan dapat mengembangkan industri musik dan event Indonesia. Penyelenggaraan ini juga mampu mendukung kebangkitan ekonomi nasional di masa pandemi dengan konsep inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” tutur Sandiaga Salahuddin Uno.

Jazzversity 2.0 menyuguhkan aransemen fresh dari lagu-lagu hit seperti Cuek dan Kesempurnaan Cinta Rizky Febian hingga lagu Kau Adalah milik solois Isyana Saravati. Konser kemudian dilanjutkan dengan lagu Menghujam Jantungku, Pandangan Pertama, dan Kala Cinta Menggoda. Nggak ketinggalan penampilan kolaborasi lagu Dahulu dari The Groove yang dibawakan oleh Sri Hanuraga dan Rieka Roslan, vokalis aslinya.  

Acara makin meriah dengan duet musisi senior Dwiki Dharmawan dan Dira Sugandi yang bernyanyi medley lagu dari Reza Artamevia berjudul Pertama dan Dia. Meski diadakan secara virtual, para musisi memberikan penampilan yang luar biasa! Penonton juga dapat mendengar cerita teman-teman mahasiswa ITS dan ITB tentang kecintaan mereka sama musik jazz.

Selain konser utama, Jazzversity juga punya kegiatan menarik lainnya. Ada online jamming, cover challenge, podcast, hingga talk show dan workshop bersama guest star terkenal.  Buat kamu yang nggak sempat menyaksikan keseruannya, bisa tonton di channel YouTube Jazzversity. Semoga para musisi jazz kampus dapat bersatu, berkarya, dan membuat sesuatu yang besar, ya!

 

Share
Create Your Own Article!