Foto: Anton Ismael for Jawa Pos

Zetizen.jawapos.com - Voice of Baceprot (VoB) tengah menjadi perbincangan hangat penggemar musik tanah air. Pasalnya, band metal asal Garut yang digawangi trio rock berhijab itu bakal menggelar tur perdana di Eropa. Tak tanggung-tanggung, Marsya (vokal), Widi (bassist), dan Siti (drummer) akan menyambangi delapan kota dari empat negara. 

Rencana tur ke Eropa itu sudah ada sejak tahun 2020 ketika datang tawaran kerja sama dari booking agent di Prancis. “Kebetulan kami dapat tawaran dari Trans Musicales, tapi sempat ditunda karena pandemi. Setelah melanjutkan obrolan lagi di tahun ini, perlahan ada tawaran di kota-kota lainnya. Jadi kalau ditanya ide awalnya, semuanya terjadi secara kebetulan dan di waktu yang tepat saja,” jelas VoB saat diwawancara kemarin (30/10).

Konser itu bertajuk Fight Dream Believe. Tiga kata yang dipercaya VoB merepresentasikan nilai-nilai yang mereka pegang sebagai band. Yaitu berkarya, berani bermimpi, dan percaya dengan apa yang mereka jalani. “Karena ini tur pertama kami, kami ingin orang-orang yang akan kami temui di sana bisa mengenal kami lebih lagi, baik secara musik maupun pergerakan. Maka dari itu, kami akan lebih fokus untuk memperkenalkan lagu-lagu kami,” ungkap VoB. 

Foto: @voiceofbaceprot

Tur yang dimulai tanggal 28 November di Belanda itu merupakan salah satu rangkaian promo single terbaru VoB God Allow Me (Please) To Play Music. Mereka juga bakal membawakan lagu yang akan rilis di waktu mendatang. “Ada lagu School Revolution juga lho! Tentu dengan aransemen yang lebih menarik,” imbuh VoB.

Saat ini VoB tengah mempersiapkan semuanya dengan matang, termasuk secara mental. Sebab, itu kali pertama mereka manggung offline setelah setahun lebih hanya tampil virtual. “Alhamdulillah semua berjalan lancar sampai hari ini. Untuk kami pribadi, sempat agak kewalahan menyesuaikan jadwal latihan yang makin padat. Tapi itu semua kami lakukan karena semangat ingin bertemu para penggemar di Eropa!” seru VoB antusias.

Tur akan diakhiri di Jenewa, Swiss pada 10 Desember. Para penggemar juga bisa menikmati konser VoB melalui official YouTube mereka. Setelah konser berakhir, VoB bakal kembali bersiap untuk festival musik metal terbesar Wacken Open Air di Jerman bulan Agustus 2022. Di sana, VoB akan berbagi panggung dengan Limp Bizkit, As I Lay Dying, dan idola mereka, Slipknot. Wah, semoga lancar ya turnya, Girls!

Share
Create Your Own Article!