Zetizen.jawapos.com - Smada Fiesta (DAF) 2021 is coming back! Acara tahunan SMAN 2 Surabaya itu menghadirkan sebuah konser musik dan pertunjukan seni  kreatif. DAF 2021 telah sukses digelar 5-6 November lalu secara online dengan nuansa homie. Meski virtual, acara tetap berlangsung semarak lho. Yuk intip keseruannya!

“Smada Fiesta tahun ini punya konsep yang lebih matang dan luas dari tahun sebelumnya. Kita mengangkat tema Nocfreude yang berarti malam kegembiraan. Jadi, kita berharap seluruh penonton bisa menjadikan DAF 2021 sebagai fasilitas refreshing dari segala suka duka yang sedang dilalui. Sehingga penonton nantinya partially-fully healed setelah mengikuti acara ini,” jelas ketua panitia DAF 2021 Guinnot Raid Nabifalah.

Nggak cuman konser, ada perlombaan band se-Indonesia lho! Total sebanyak 25 band dari berbagai daerah berkompetisi dengan mengirimkan video rekaman terbaik mereka. Masing-masing band harus membawakan lagu wajib dan lagu bebas. And here we go! Sepuluh band yang masuk babak final. Ada Nosca, Mojosuro, Karimanen, Gamer Legacy, Favoria, First Call, Revolution, The Quantum, Soulter, dan R.S Java Band.

Beralih ke acara puncak, penampilan dari Arek Smada, alumni, hingga guest star keren siap memeriahkan DAF 2021 selama dua malam.  Acara disiarkan melalui live streaming YouTube Smada Fiesta pada Jumat (5/11). Di hari pertama itu siswa-siswi Smada unjuk bakat musik mereka dengan membawakan sejumlah lagu. Eitss, meski virtual, penonton tetap bisa bersorak melalui kolom live comment.

Semakin malam, acara semakin semarak. Satu per satu guest star yang ditunggu-tunggu pun muncul. Dibuka oleh kreator konten TikTok RAAVFY dan lagu ikoniknya Badut serta Tak Terlahir Goodlooking. Lalu ada Arash Buana yang menyampaikan beberapa patah kata sebelum  menyanyikan lagu andalannya See You Tomorrow, Stars, If I Disappear, LMAO I Just Break Up, dan If U Could See Me Cryin’ in My Room.

Penampilan Arash Buana sekaligus menutup malam puncak hari pertama. Konser kembali berlanjut Sabtu (6/11). Lagu-lagu hit dan nuansa night party bikin hari kedua nggak kalah meriahnya. Kali ini panitia menyelipkan interview bersama para talent pengisi acara. Nggak lupa juga panitia mengumumkan juara dari Band Competition DAF 2021.

“Smada Fiesta 2021 ini dapat menjadi wadah Arek Smada dalam mengembangkan bakat di bidang seni serta mempertunjukkan ke masyarakat luas. Dengan adanya kompetisi band, kita juga ingin mengapresiasi musisi se-Indonesia yang tentu di masa seperti ini membutuhkan panggung untuk berkarya.  Semoga Smada Fiesta 2021 bisa menambah motivasi dan ilmu untuk membuat pertunjukan seni yang berbeda dari lainnya,” harap Guinnot.

Rangkaian DAF 2021 ditutup dengan penampilan istimewa dari Reality Club dan Isyana Sarasvati. Dalam kesempatan itu Isyana Sarasvati melantunkan lagu Sikap Duniawi, Untuk Hati yang Terluka, dan Kau Adalah. Well, see you next in DAF 2022! 

Share
Create Your Own Article!