Zetizen.jawapos.com - Jakarta Film Fund merupakan satu dari rangkaian program acara Jakarta Film Week 2021. Program tersebut fokus pada pendanaan lima ide cerita film pendek. Ide terpilih bakal mendapatkan dana dukungan produksi dan mentoring dari pembuat film professional, movielab penyutradaraan, penulisan naskah, serta penyuntingan gambar.

Di hari kedua Jakarta Film Week 2021, Jumat (19/11), kompilasi lima film Jakarta Film Fund dan sejumlah film nasional hingga mancanegara diputar. Kamu bisa menontonnya secara gratis di CGV Grand Indonesia dan Metropole XXI, atau eksklusif lewat aplikasi Video.com. Berikut sinopsis 5 film pendek yang lolos Jakarta Film Fund.

  1. Ringroad (Adrew Kose) 

Film ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Andrew Kose sebagai sutradara. Ringroad mengangkat tema romansa remaja yang diperankan oleh Bethari Salsya Ismayandra (Mulyani) dan Rangga Yogata (Reza). Mulyani, seorang pekerja rumah tangga yang memutuskan kabur dari kompleks perumahan elit bersama Reza, pacarnya seorang pekerja bangunan. Mereka berpetualang dan harus menghadapi konsekuensi pelanggaran kontrak kerja Mulyani.

  1. A Tale Before Night Fall (Yusuf Jacka)

Film besutan Yusuf Jacka ini mengisahkan seorang pembantu rumah tangga di Jakarta bernama Ayu yang memutuskan untuk menculik Clara, anak majikannya. Ayu hendak membawa Clara ke kampung halamannya. Namun, mobil elf yang dia gunakan untuk membawa Clara mendadak mogok. Selama menunggu mobil diperbaiki, Ayu terus dihantui rasa takut dan dilematis atas perbuatan yang dia lakukan.

  1. And That’s What A Marriage Is (Aji Aditya)

Film tentang sutradara (Eduwart Manalu) dan seorang penari (Ruth Marini) yang bertemu untuk seharian berkencan mengelilingi Jakarta. Perjalanan itu justru membuat sang sutradara jatuh hati. Dia menemukan sosok yang tidak ditemukannya pada sang istri saat bersama si penari.

  1. Suatu hari di Tempat Pemancingan (Rifki Rifaldi)

Berkisah tentang Ngatno dan bapak-bapak perantau Jawa yang tidak bisa pulang kampung karena PSBB. Suatu hari di tempat pemancingan, mereka memancing ikan dan menumpahkan segala keluh kesah serta khayalannya. Hingga akhirnya keajaiban datang dari ikan yang didapat.

  1. One Night in Chinatown (William Adiguna)

One Night in Chinatown bercerita tentang bagaimana sebuah kesalahpahaman dan agenda rahasia memicu rangkaian peristiwa yang tidak dapat terkendali. Hal itu dialami oleh pasangan paruh baya dan seorang pasangan remaja pada suatu malam di daerah Chinatown.

Share
Create Your Own Article!