Zetizen.jawapos.com - Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 telah sukses digelar. Berbeda dari tahun sebelumnya yang diadakan tanpa tatap muka, MAMA 2021 berlangsung on-site di CJ ENM Content Studio Paju, Gyeonggi, Sabtu (11/12). Acara yang dipandu oleh penyanyi senior Lee Hyori itu menyuguhkan line up bertabur bintang. Penonton yang menyaksikan baik secara on-site maupun melalui live streaming pun menyambut penuh antusias.  Berikut sejumlah momen tak terlupakan di panggung MAMA 2021. 

BTS Sapu Bersih Grand Prize

BTS tak hadir dalam MAMA 2021 lantaran menjalani karantina usai dari Amerika. Meski demikian, boygroup yang baru saja menggelar konser di Amerika Serikat itu berhasil memborong trofi penghargan. Yakni empat daesang atau grand prize untuk kategori Album of the Year (BTS: BE), Worlwide Icon of the Year, Song of the Year (Butter), dan Artist of the Year. BTS juga meraih penghargaan untuk kategori Best Male Group, Best Dance Group, Best Music Video, Worldwide Fans Choice TOP 10, dan TikTok Favorite Moments. Dengan begitu, BTS tercatat sebagai Artist of the Year selama enam kali berturut-turut. Sekaligus artis dengan piala terbanyak MAMA dalam empat tahun terakhir.

The New Rising Star AESPA

Memulai debut 2020 silam, kemampuan AESPA sebagai idol baru patut diperhitungkan. Dalam ajang MAMA 2021, girlgroup naungan SM Entertainment itu meraih penghargaan untuk kategori Best New Female Artist dan Best Dance Performance Group dengan lagu Next Level. Aespa pun mampu menembus jajaran nominasi sejumlah daesang seperti Album of the Year, Song of the Year, dan Artist Of the Year.

NCT Perdana Bawakan Lagu Terbaru Universe (Let’s Play Ball)

NCT masuk ke dalam line up MAMA 2021. Mereka hadir dengan format 21 anggota tanpa Winwin dan Lucas. Tak tanggung-tanggung, NCT tampil membawakan lagu terbaru Universe (Let’s Play Ball) untuk kali pertama di MAMA 2021. Itu merupakan lagu utama dari full album ketiga NCT Universe yang resmi dirilis 14 Desember. Untuk lagu Universe (Let’s Play Ball) sendiri telah lebih dulu dirilis pada 10 Desember. NCTzen, sebutan untuk penggemar NCT, juga dapat menikmati penampilan panas dari NCT Dream dengan lagu Hello Future dan Hot Sauce, serta penampilan ala film vampir romantis dari NCT 127 Favorite.

Performance Artis Internasional Ed Sheeran

Penampilan Ed Sheeran di MAMA 2021 sudah dikonfirmasi pihak penyelenggara Mnet sejak konferensi pers Selasa (16/11). Ed Sheeran memiliki hubungan yang erat dengan K-Pop karena dia lah yang memproduksi lagu Permission to Dance milik BTS. Di panggung MAMA 2021, Ed Sheeran menyanyikan Bad Habits dan Shivers diiringi gitar akustik khas miliknya. Ed Sheeran juga menjadi ambassador sekaligus didapuk sebagai Favorite International Artist. “Saya berharap bisa mengadakan show di sana untuk bertemu dengan kalian,” ungkap Ed Sheeran antusias.

Reuni Wanna One yang Dinantikan

Grup bentukan acara survival Produce 101 Season 2 terakhir muncul di atas panggung pada Januari 2019. Tentu, reuni di ajang MAMA 2021 menjadi kabar mengejutkan bagi Wannables yang menantikan penampilan spesial mereka. Wanna One tampil dengan formasi OT (One True) 10 tanpa salah seorang personelnya, Lai Kuanlin. Mereka membawakan lagu Energetic, Burn It Up, dan diakhiri penuh haru dengan lagu Beautiful. “Ketika Wannables berkumpul bersama, Wanna One menjadi satu. Kami harap penampilan ini bisa menjadi hadiah atas dukungan yang kalian berikan selama ini,” tutur Wanna One. 

Penghargaan buat Lyodra dan Anneth

Dua penyanyi muda tanah air Anneth Delliecia dan Lyodra Ginting berhasil membawa pulang trofi penghargaan di acara MAMA 2021. Anneth memenangkan piala penghargaan kategori Best Asian Artist Indonesia, sedangkan Lyodra memenangkan kategori Best New Asian Artist Indonesia. Seperti diketahui, MAMA tidak hanya memberikan penghargaan untuk artis Korea saja, tetapi juga artis-artis Asia. Termasuk indonesia. Tahun lalu, Tiara Andini dan Rizky Febian keluar sebagai Best Asian Artist Indonesia dan Best New Asian Artis Indonesia.  

Share
Create Your Own Article!