Zetizen.jawapos.com - Novel romansa anak sekolahan nggak pernah gagal menarik hati. Salah satunya trilogi Jingga & Senja. Novel yang populer di tahun 2010-an itu terjual hingga lebih dari 70.000 eksemplar. Tak heran, penggemar begitu menantikan karya tersebut diangkat ke layar. And here we go, dibuatlah series Jingga & Senja yang rilis perdana Jumat (29/10). Total ada 7 episode yang tayang setiap Jumat dan bisa kamu saksikan melalui aplikasi Vidio.

Jingga & Senja mengisahkan persahabatan, cinta, keluarga, dan persaingan antarsiswa SMA. Jingga Matahari atau Tari (Yoriko Angeline) dan Matahari Senja atau Ari (Abidzar Al Ghifari) adalah dua pelajar SMU Airlangga yang dipertemukan karena takdir. Tak hanya kemiripan nama, mereka juga sama-sama lahir saat matahari terbenam. Ari yang nggak pernah peduli sama perempuan dibuat geram melihat Tari didekati Angga (Giulio Parengkuan), musuh bebuyutannya. Masalah diperumit ketika Tari bertemu dengan Matahari Jingga (Ata), saudara kembar Ari. Siapa yang akan Tari pilih?

Sebelum diangkat sebagai serial, Jingga & Senja sempat akan dibuat dalam versi layar lebar. Perubahan itu dilakukan karena pandemi melanda. Sekilas memang tema ceritanya terbilang mainstream. Cowok bandel menyukai cewek baik dan rajin. Nggak jauh berbeda dengan film Dilan atau Dear Nathan. Misalnya masalah keluarga dibalik sifat bandel si pemeran utama dan kenakalan khas remaja seperti bolos, memanjat pagar sekolah, hingga tawuran. Namun, semua tentu punya konflik dan kekhasan cerita dengan bumbunya masing-masing. 

Jingga & Senja digarap oleh sutradara dan penulis naskah yang sudah biasa mengangkat kisah remaja SMA. Yaps! Ada Kuntz Agus yang juga menyutradarai film Dear Nathan: Thank You Salma dan Titien Watimena yang menulis naskah film Dilan 1991. Pantas saja adegan-adegan di sekolahnya terasa nyata dan tidak dibuat-buat. Begitu pula pengambilan angle saat adegan tawuran dan perkelahian.

Series produksi Rapi Films dan Screenplay Films itu menjadi serial pertama Abidzar dan Yoriko berperan sebagai pasangan. Meski begitu, chemisry keduanya terbentuk dengan apik dan natural. Serial tersebut juga dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat seperti Keisya Levronka, Amel Carla, Bebeto Leutualy, Giulio Parengkuan, dan banyak lagi. Siap-siap deh dibuat baper sama Ari, Tari, dan Ata, hihi. 

 

Share
Create Your Own Article!