Zetizen.jawapos.com - Platform komik digital terbesar di dunia, Webtoon, mengumumkan kolaborasinya dengan HYBE. Yaps! Itu adalah label rekaman yang menaungi idol K-Pop populer. Salah satunya boygroup Bangtan Boys (BTS). Eitts, Webtoon nggak cuman merilis komik yang menampilkan para member BTS aja lho! Wah, ada siapa lagi, ya? Let’s find out!

Tahun 2019 silam, Webtoon x BTS telah meluncurkan komik series berjudul Save Me. Sebuah Bangtan Universe yang menceritakan alter ego dari tiap anggota BTS. New year new stories! Webtoon bakal merilis komik kolaborasi terbarunya dengan BTS pada 14 Januari 2022. Judulnya 7 FATES:CHAKHO

7 FATES:CHAKHO merupakan cerita fantasi urban dengan latar waktu di masa depan. Nama CHAKHO terinspirasi dari pemburu harimau atau Chakhogapsa dari Dinasti Joseon di Korea. Serial tersebut mengisahkan tujuh pemuda yang terikat oleh nasib. Mereka tumbuh bersama dengan penuh cobaan dan kesengsaraan. Ketujuh pemuda itu harus bersatu untuk bisa mengungkap takdir mereka.

Webtoon lebih dulu merilis cut toon atau teaser SUPER CASTING: BTS untuk memperkenalkan karakter dalam komik 7 FATES: CHAKHO. Sudah ada enam episode yang ditayangkan sejak Sabtu (25/12). Jumlah viewers-nya bahkan telah mencapai 3,2 juta dengan rating 9,6. Visual para member BTS di sini tidak ditampilkan dalam bentuk 2D sebagaimana umumnya, tetapi hanya berupa foto dengan balon dialog.

Awalnya BTS nggak ingin merilis Webtoon karena terbebani dengan dampak imej mereka di hal lain seperti promosi dan album musik. Butuh waktu setahun bagi HYBE untuk meyakinkan para member. Hal itu justru memancing kemarahan penggemar karena khawatir dengan adanya konten fiksi seksual atau tak pantas di platform tersebut. 

“Kami tahu perasaan ARMY. Namun, gambar yang ditampilkan di konferensi bisnis kemarin hanyalah sebatas contoh agar orang-orang mengerti terhadap bisnis ‘Original Story’ kami,” ungkap pihak HYBE.

Selain BTS, boygroup lain di bawah naungan HYBE juga hadir dalam series Webtoon lho! Ada ENHYPEN dengan judul webtoon DARK MOON dan komik THE STAR SEEKERS, kolaborasi dengan TXT. DARK MOON bercerita tentang seorang wanita tangguh dengan kemampuan luar biasa yang terlibat dalam rahasia dan persahabatan. Komik yang memadukan genre fantasi dan romansa remaja itu bakal dirilis 15 Januari 2022.

Sementara itu, THE STAR SEEKERS berkisah tentang band pop yang hidup di dunia sihir. Kamu bakal menjumpai sejumlah mahluk sihir dan dunia hiburan yang menyenangkan. Komik dibintangi boygroup TXT itu dijadwalkan rilis pada 16 Januari 2022. Can’t wait!

Share
Create Your Own Article!