Zetizen.jawapos.com - Siapa yang sudah lama excited nungguin film KKN di Desa Penari? Well, sepertinya kamu harus bersabar lagi deh. Film yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 24 Februari 2022 itu kembali ditunda. Kabar tersebut diumumkan melalui akun media sosial resmi film KKN di Desa Penari dua minggu sebelum jadwal tayang tiba.

Ini bukan kali pertama film KKN di Desa Penari mengundur jadwal pemutarannya di layar lebar. Awalnya, film horror itu dijadwalkan tayang pada 19 Maret 2020. Namun, situasi pandemi menghentikan aktivitas di bioskop. Netizen yang sudah antusias menantikan penayangan film tersebut pun beramai-ramai menyuarakan kekecewaan mereka.

Awi Suryadi selaku sutradara mengatakan jika keputusan yang diambil itu sangat berat. Dia  paham jika publik merasa kecewa karena sudah dibuat menunggu selama dua tahun lamanya. “Alasannya tentu karena kasus Omicron yang naik. PPKM Level 3 membatasi kapasitas bioskop dari 70 persen turun ke 50 persen. Juga mengingat kebijakan PPKM yang bisa berubah. kami tidak ingin ketika film sedang tayang, tiba-tiba bioskop diharuskan tutup lagi,” jelas Awi Suryadi kepada Zetizen pada Sabtu (12/2).

Belum diketahui secara pasti kapan film produksi MD Pictures itu akan ditayangkan. Namun, Awi meyakinkan jika film KKN di Desa Penari akan tetap tayang di bioskop tahun ini. “Dari awal, film KKN di Desa Penari didesain untuk dinikmati di bioskop dengan layar selebar-lebarnya dan kualitas suara sebaik mungkin, jadi tidak kalau untuk streaming online,” tutur Awi.

Meski berulang kali ditunda, Awi terharu melihat animo masyarakat yang menantikan penayangan film KKN di Desa Penari . “Sekali lagi, saya mohon maaf atas penundaan ini. Percayalah, filmnya tidak akan mengecewakan. Keputusan penundaaan sangat berat, tapi sepertinya menjadi keputusan terbaik dalam keadaan ini,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan oleh aktris Tissa Biani yang memerankan tokoh Nur. “Saya mengerti kalau masyarakat mungkin kecewa. Sabar ya, sedikit lagi. Saya percaya, walau ada penundaan, pasti masih akan ada banyak penonton yang hadir untuk menyaksikan film KKN di Desa Penari. Apalagi bioskop dan film Indonesia saat ini sudah mulai bangkit,” tandas Tissa.

Wah, kira-kira masih sabar buat menunggu jadwal tayangnya nggak nih? Let’s see! Semoga keadaan cepat pulih, biar bisa nobar film KKN di Desa Penari, ya! 

Share
Create Your Own Article!