Zetizen.jawapos.com – Aespa comeback dengan mini album “Girls”. Setelah membocorkan cuplikan beberapa lagu, Aespa akhirnya merilis mini album keduanya itu pada Jumat (8/7). Dengan konsep bold dan sentuhan tema futuristik, girl group naungan SM Entertainment itu berhasil mendobrak pasar industri musik. Jumlah pre-order albumnya mencapai 1,6 juta, angka paling tinggi yang pernah dipegang oleh girl group K-pop sepanjang sejarah. Meski terbilang rookie atau pendatang baru, grup berisi empat gadis itu selalu berhasil memecahkan rekor.

Di samping title track berjudul Girls, ada 8 lagu lain yang termuat dalam mini album Girls. Di antaranya, Illusion, Lingo, Life’s Too Short, ICU, Life’s Too Short (English Version), Black Mamba, Forever, dan Dreams Come True. Berdasar perilisan Life’s Too Short English Version, Aespa sepertinya akan melebarkan sayap di kancah internasional.

Grup dengan julukan rookie monster itu memang selalu hadir dengan gebrakan yang sensasional. Aespa bahkan sempat membawakan Girls dan Illusion di acara Good Morning America, talkshow asal Amerika Serikat yang tanggal 8 Juli lalu mengadakan acara Summer Concert Series. Perjalanan Karina, Winter, Giselle, dan Ningning membawa nama grupnya di dunia internasional layak untuk diacungi jempol. Terlebih dalam penampilan mereka di festival Coachella beberapa bulan lalu yang membantu nama Aespa semakin melejit.

Cukup berbeda dari lagu comeback sebelumnya, kali ini Aespa hadir dengan lagu yang kaya instrumen. Ada beberapa hentakan di lagu Girls yang bikin siapapun pendengarnya jadi semangat. Cocok nih buat nemenin kamu olahraga atau beres-beres kamar.

Untuk liriknya, masih bersambung dengan lagu Aespa yang lain. Nggak jauh-jauh dari perjalanan mereka di dunia virtual bersama para avatar yang juga hadir dalam foto konsep album. Tema unik yang diusung Aespa membuat grup itu mendapat sorotan publik dan mengundang spekulasi para penggemar. Nggak sedikit yang mencoba  memecahkan dan mengaitkan teori yang disisipkan dalam klip video.

Walaupun beberapa track dalam album Girls sudah pernah diperdengarkan pada kesempatan lain, beberapa judul yang masih fresh seperti Lingo dan ICU cukup easy listening alias mudah diingat di kepala untuk pemutaran pertama. Lingo yang fun dan enerjik seperti melengkapi ICU yang kalem dan menyejukkan hati.

Kamu bisa saja memutar lagu dalam album ini secara acak dan akan tetap menikmatinya. Atau, kamu bisa memilih lagu berdasar suasana hati. Saat ingin menikmati sore yang tenang sambil bersantai, ICU, Forever, Life’s Too Short, dan Dreams Come True adalah pilihan alternatif yang tepat. Kalau ingin mendengarkan musik yang bisa membakar semangat, Girls, Illusion, Lingo, dan Black Mamba adalah juaranya. So, lagu apa yang menjadi favorit kamu di comeback kali ini? (kom/lai)

 

 

Share
Create Your Own Article!