Zetizen.jawapos.com - Bello! Pata popa? Tulisan yang bisa didengar, ya. Karakter warna kuning yang selalu bikin kita gemas dengan tingkahnya itu akhirnya kembali menghibur penggemarnya lewat layar kaca. Yup, perilisan Minions: The Rise of Gru menjadi salah satu perilisan film paling sukses di tahun 2022, loh. Melansir IMDB, film tersebut berhasil menduduki peringkat 10 dari daftar penayangan bioskop paling laris tahun ini.

Minions: The Rise of Gru masih membawa formula yang sama dari film Despicable Me sebelumnya. Yakni, petualangan para karakter melawan musuh dengan serangkaian rencana kocak. Meski begitu, tingkah out of the box para Minions memang nggak pernah membosankan untuk ditonton. Kali ini, penonton akan dibawa ke masa kecil Gru saat kali pertama menjadi penjahat sekaligus kisah pertemuan awal sama para Minion.

Filmnya hanya berdurasi kurang dari satu jam setengah dengan beberapa adegan aksi yang cukup padat. Dibanding film pertamanya, jumlah karakter di Minions: The Rise of Gru lebih sedikit. Kalau sebelumnya kita terbiasa dengan kehadiran 3 anak gadis Gru dengan karakter mencolok, kini kita hanya ada mini Gru dan para minion.

Tenang saja, filmnya nggak akan kalah ramai, kok. Percakapan minion dengan bahasa khasnya pasti berhasil bikin perutmu terkocok. Nggak cuma Kevin, Bob, dan Stuart, di film kali ini kita akan kenalan dengan satu minion lagi yang polos plus ngeselin. Pokoknya, siap-siap tepok jidat deh liat kelakuan makhluk kuning itu.

Menariknya lagi, film karya Kyle Balda itu menyelipkan beberapa kosakata bahasa Indonesia, lho. Di beberapa adegan, para Minions kedapatan berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Penempatan bahasanya yang acak menambah kelucuan percakapan mereka. Cuplikan itu juga bisa dilihat di trailer.

Minions: The Rise of Gru mendapatkan skor yang lumayan tinggi di beberapa situs kritik film. Mengutip dari Rotten Tomatoes, “Minions: The Rise of Gru mungkin bukan yang terbaik dari serinya, namun film itu punya kekonyolan berwarna yang cukup untuk menghibur penggemarnya”. Film kedua ini juga masih cocok untuk penonton anak-anak. Well, happy watching! (kom/lai)

Share
Create Your Own Article!