Zetizen.jawapos.com – Tidak semua orang punya bakat bermusik. Memainkan satu alat musik saja sudah cukup challenging, ya. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Mirelle Gracia Edith. Gadis asal Surabaya itu piawai bermain violin, piano, hingga ukulele. Mirelle, sapaan akrabnya, bahkan sudah memiliki lagu sendiri lho!

Mirelle belajar musik sejak usianya baru 5 tahun. Ketekunannya menggeluti bidang musik berbuah manis. Di usia 13 tahun dia berhasil menciptakan dua lagu. Lagu pertamanya yang berjudul Brighter Days dirilis pada masa pandemi. Lagu itu tercipta dari kegundahan Mirelle saat harus berpisah dengan teman-temannya. Jadi, kehadiran lagu itu awalnya hanya sebagai pelipur lara. Benar-benar definisi inspirasi bisa datang dari mana saja, ya!

Siswa SMP Elyon Christian School itu punya segudang presatsi. Nggak hanya di dunia tarik suara, tetapi juga di bidang akademik. Dia berhasil meraih gold award sekaligus most promising singer dalam kontes Sinlui Hot Vocal Competition kategori popular singing. Mirelle juga mendapatkan best score di ESC 10th Music Festival kategori secondary violin. Terbaru, dia membawa pulang medali emas di Olimpiade Pelajar Indonesia kategori English subject.

Eitttsss, nggak perlu insecure melihat deretan pencapaian Mirelle. Sebagaimana pesan yang ingin Mirelle sampaikan di lagu keduanya Cerita Hidup Bahagia. Dia mengajak pendengarnya untuk mensyukuri apa yang dimiliki dan mencintai diri sendiri.

“Kita semua perfect in our imperfection. Menyadari kalau kita itu cantik dengan keunikan kita masing-masing dan optimis menjalani cerita hidup bahagia kita,” ungkapnya.

Melodi ringan guitalele membuat Cerita Hidup Bahagia easy listening. Lagu cocok untuk mengawali hari dan memicu semangat ketika lagi down. Dalam pembuatannya, Mirelle mengaku terinspirasi dari kehidupan sehari-hari dan orang-orang sekitarnya.

“Untuk nadanya, aku buat sambil memikirkan tentang hari-hariku, pakai guitalele dan piano. Saat penulisan lirik ada beberapa teman yang aku ajak ngobrol untuk masukan dan pengalaman pribadi mereka tentang insecurities,” jelasnya.

Bagi Mirelle, menulis lagu adalah kegiatan yang menyenangkan. Dia memiliki mimpi agar musiknya bisa membawa pengaruh positif ke banyak orang. “Musik adalah salah satu cara kita berkomunikasi dengan orang lain, tempat untuk bercerita dan ngobrol. Musik bisa mempengaruhi suasana hati. Bisa membuat kita lebih bahagia,” tandasnya.

Single terbarunya itu sudah bisa dinikmati di platform music Spotify dan YouTube. Meski baru rilis dua minggu, Cerita Hidup Bahagia telah mengantongi 22 ribu pendengar. Capaian yang luar biasa bagi gadis muda yang baru nyemplung ke dunia musik.

Ketekunan Mirelle untuk terus berkarya diharap bisa memotivasi anak muda untuk terus mengukir prestasi. “Jangan berhenti percaya, jangan pernah menyerah, jangan membandingkan diri dengan orang lain, jadilah versi terbaikmu,” pesan Mirelle, khusus pada pembaca Zetizen. Well, jangan mau kalah sama Mirelle, buktikan kalau kamu juga bisa! (kom/lai)

 

 

Share
Create Your Own Article!