Zetizen.jawapos.com - Selamat hari persahabatan internasional, sobat! Untuk menyambut hari spesial ini, Kevina Tenggara, pianis muda asal Surabaya merilis mini album bertajuk Kita. Mini album tersebut memuat tiga lagu yaitu Rondò Capriccioso op. 14 karya komponis Felix Mendelssohn, Mentari, dan sebuah lagu yang Kevina ciptakan sendiri berjudul Dear Best Friend.

Remaja 18 tahun itu menggandeng Naomi Olivia dan Rachel Nathania untuk membawakan lagu Dear Best Friend. Baik Kevina, Olivia, dan Rachel memiliki minat yang sama di bidang musik sehingga ketiganya bisa bertemu di pembuatan mini album milik Kevina itu.

“Kami bertiga ketemu tahun 2020 di program online vocal workshop yang saat itu diproduseri oleh produser Dear Best Friend. Aku dan Olivia mulai dekat saat sama - sama terlibat di Gerakan Aksi Cinta Indonesia (ACI), sering rekaman dan konser bersama juga,” ungkap Rachel. Penyanyi berusia 12 tahun asal Jombang itu juga baru saja merilis single bertajuk Kesempatan di bawah produksi Gerakan Aksi Cinta Indonesia (ACI). Sementara itu, Olivia adalah komponis muda asal Surabaya.

Pembuatan lagu Dear Best Friend terisnpirasi dari kisah persahabatan Kevina dan sahabatnya yang berjauhan. Namun, keduanya memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi dan saling support satu sama lain.

“Sahabat itu adalah orang yang bisa menerima kita apa adanya, dan membawa kita ke arah yang lebih baik. Kita bisa saling support, saling percaya, saling melengkapi, dan selalu ada di dalam suka maupun duka,” jawab Kevina saat ditanya mengenai makna sahabat baginya.

Awalnya, Kevina menciptakan lagu Dear Best Friend sebagai hadiah ulang tahun untuk sahabatnya. Lalu, dalam proses pembuatannya, Olivia menyempurnakan syair lagu tersebut. Setelah proses pembuatan lagu selesai, Kevina merekam iringan piano, sedangkan Olivia dan Rachel merekam vokalnya.

Lagu yang dibawakan oleh trio anak muda berbakat itu berfokus pada arti penting persahabatan. “Banyak remaja yang terjerumus pergaulan yang salah. Arti persahabatan yang seharusnya membawa dampak positif malah membawa ke arah bahkan tujuan yang salah. Lagu ini secara nggak langsung ingin menyampaikan pada kita semua, khususnya anak - anak sampai remaja agar bisa memilih dan memilah sahabat yang tepat dan tahu apa arti persahabatan sesungguhnya,” jelasnya.

Lagu Dear Best Friend menunjukkan kesungguhan Kevina dalam terus menjaga tali persahabatannya. Well, gimana dengan kamu dan bestie-mu? Yuk, ungkapkan kepedulian dan kasih sayangmu kepada sahabat terkasih lewat lagu Dear Best Friend yang dinyanyikan oleh Kevina, Olivia, dan Rachel. Lagu tersebut sudah dirilis di semua platform streaming digital mulai Sabtu (30/7). Kamu bisa membagikannya ke sahabatmu untuk merayakan hari spesial ini. Panjang umur persahabatan! (kom/lai)

Share
Create Your Own Article!