Zetizen.jawapos.com - Siapa yang pernah kebingungan mengartikan kata-kata unik bahasa Inggris yang nggak bisa diterjemahkan ke bahasa Indonesia? Bisa jadi, kata yang kamu cari merupakan kata slang, lho. Slang adalah kata yang diucapkan pada situasi tertentu oleh suatu kelompok sosial. Kalau di Indonesia istilahnya bahasa gaul.

Hmm, kenapa sih kita kudu mempelajari bahasa slang? Salah satunya untuk memperkaya pengetahuan bahasamu. Dengan mengetahui kata-kata gaul dalam bahasa Inggris, kamu akan terdengar lebih fasih dan lebih mudah memahami percakapan sehari-hari penduduk asli sana. Penasaran contohnya seperti apa? Simak daftar beberapa kata slang berikut! (kom/lai)

1. Chill

Kegunaan kata yang satu ini sama dengan kata sans dalam bahasa gaul kita, yaitu untuk mengekspresikan sifat atau keadaan santai.

2. CMIIW

Singkatan dari Correct Me If I’m Wrong (koreksi aku jika aku salah). Biasanya digunakan ketika seseorang masih ragu dengan pendapat/argumen yang dia sampaikan.

3. Above all

Kalau diterjemahkan, above all memiliki arti di atas semua. Namun, dalam slang, kata tersebut bermakna yang paling penting.

4. Piece of cake

Ungkapan piece of cake mengandung arti sangat mudah. Misalnya, kalau kamu pintar matematika maka penjumlahan adalah hal yang piece of cake buat kamu.

5. Gimme

Plesetan dari kata give me yang berarti beri aku.

6. Yes-men

Sebutan bagi orang-orang penurut yang selalu berkata yes atau iya.

7. Shoulda

Pemangkasan kata dari kalimat should have. Kata ini lebih sering digunakan dalam percakapan yang sifatnya informal.

8. Ace

Ace yang berarti kartu as memiliki makna menguasai atau yang paling hebat.

9. LOL

Akronim dari Laugh out Loud atau tertawa keras. Fungsinya sama dengan wkwk, yaitu digunakan untuk menanggapi sesuatu yang lucu.

10. Spit it out

Walau terjemahannya adalah ludahkan itu, kalimat ini sebenarnya memiliki makna cepat katakan. Misalnya, “nggak usah banyak basa-basi, langsung spit it out”. (kom/lai)

Share
Create Your Own Article!