Zetizen.jawapos.com - Arctic Monkeys baru saja mengumumkan album terbaru mereka yang akan rilis 21 Oktober. Band asal Inggris itu akan mengeluarkan album berjudul The Car yang berisi 10 lagu karangan Alex Turner dan diproduksi oleh James Ford. Album ini bakal jadi album pertama Arctic Monkeys setelah empat tahun lamanya absen merilis album baru. Siapa yang sudah kangen sama karya mereka?

Sebelumnya mereka merilis album berjudul Tranquility Base Hotel + Casino pada 2018 yang berisi lagu-lagu lama mereka. Lagu terakhir yang mereka rilis tahun 2020 hanya ada versi live dari lagu yang sudah pernah mereka rilis. Itu kenapa para penggemar langsung heboh merespons pengumuman album baru dari Arctic Monkeys.

Arctic Monkeys sempat mengunggah sebuah artworkArtwork tersebut menampilkan view high angle  tempat parkir dengan hanya satu mobil terparkir. Caption-nya sudah jelas banget berbunyi, “Album baru dari Arctic Monkeys, The Car, akan dirilis pada 21 Oktober. Pesan sekarang”.

Album terbaru Arctic Monkeys diprediksi akan memiliki musik penuh orkestra yang indah sekaligus dengan nyanyian merdu dari sang vokalis, Alex Turner. Mereka akan membawakan lanskap musikal yang fresh dan mewah. “Ini akan menjadi performa vokal paling kaya dan keren dalam karir Alex Turner,” tutur Arctic Monkeys dalam press release, mengutip AVClub.

Melansir dari Chaoszine, sepuluh lagu itu terdiri atas There’d Better Be A Mirrorball, I Ain’t Quite Where I Think I Am, Sculptures Of Anything Goes, Jet Skis on the moat, Body Paint, The Car, Big Ideas, Hello You, Mr Schwartz, dan Perfect Sense.

Album The Car ini nantinya akan tersedia dalam bentuk limited Vinyl yang cuman bisa dipesan melalui AM Official Store. Selain itu, bakal ada format CD dan digital. Sayangnya, belum ada kepastian Arctic Monkeys bakal mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. Jadwal resmi konser mereka saat ini rata-rata di Eropa dan Amerika Serikat. Well, siapa yang sudah nggak sabar menantikan peluncuran album The Car pada Oktober mendatang? (elv/lai)

Share
Create Your Own Article!