Zetizen.jawapos.com - Salah satu serial unggulan yang tayang di Netflix kembali lagi di musim ketiga. Perpaduan drama, fantasi, dan horor bikin serial Locke and Key digemari dan ditunggu-tunggu. Apalagi musim ketiga ini sudah digarap saat musim kedua sedang syuting. Pastinya bakal menjadi penutup yang epik dari serial Locke and Key.

Serial ini diadaptasi dari buku komik yang ditulis oleh Joe Hill. Keluarga Locke yang baru saja mengalami duka karena ayah mereka dibunuh secara misterius, pindah ke rumah leluhurnya, Keyhouse di Matheson, Massachusetts. Saat menjelajahi rumah itu, mereka menemukan bahwa rumah tersebut dipenuhi kunci ajaib yang memiliki kekuatan magis. Mereka pun memulai perjalanan tuk mengungkap kebenaran tentang kematian ayah mereka. Namun, tanpa sengaja mereka menemukan kekuatan gelap yang bisa membahayakan pemegang kunci.

Season 2 yang tayang akhir 2021 lalu berjudul Cliffhanger yang meninggalkan keluarga Locke dengan lebih banyak fakta gelap. Di musim ketiga, serial akan lebih fokus pada hubungan keluarga Locke dan bersama-sama melawan ancaman besar. Kekuatan dan nilai keluarga Locke diuji saat mereka berhadapan langsung dengan ancaman yang harus mereka hadapi itu.

Ketika rumah baru Gabe yang mewah jatuh ke sisi tebing, tubuhnya nggak pernah ditemukan, dan remaja yang kerasukan setan dianggap sudah mati. Namun, ketika menyangkut iblis, keluarga Locke paham, peristiwa bencana tak akan berakhir begitu saja dan mereka harus mencari cara untuk dapat menghentikan rencana jahat Dodge.

Semua pemeran inti akan kembali di musim ketiga termasuk Darby Stanchfield (Nina Locke), Connor Jessup (Tyler Locke), Emilia Jones (Kinsey Locke), Jackson Robert Scott (Bode Locke), Asha Bromfield (Zadie Wells), Sherri Saum (Ellie Whedon), Leishe Meyboom (Abby), dan Kevin Durand (Frederick Gideon).

“Begitu kami mulai mengerjakan seri ini, kami merasa tiga musim adalah durasi yang ideal untuk membawa kisah keluarga Locke dan petualangan Keyhouse ke kesimpulan yang memuaskan. Kami bersyukur punya kesempatan untuk menceritakan kisah luar biasa Joe Hill dan Gabriel Rodriguez versi kami. Persis seperti yang kami inginkan. Kami menyimpan kunci ajaibnya, untuk penggunaan pribadi kami sendiri,” kata Cuse dan Averill melansir Decider.

Kru Locke & Key mulai syuting musim ketiga bahkan sebelum yang kedua ditayangkan, dengan sebagian besar cerita musim ketiga ditulis saat musim kedua sedang syuting. Karena dibuat berdekatan, nggak ada kesenjangan waktu yang besar dalam cerita itu sendiri. Ceritanya berlanjut langsung tak lama setelah peristiwa di musim kedua berakhir. Sudah nonton? (elv/lai)

Share
Create Your Own Article!