Zetizen.jawapos.com - Banyak figur publik yang menggemari dunia literasi dan menghabiskan waktu luang dengan membaca. Punya hobi baca buku dan lagi kehabisan buku? Nih ada beberapa rekomendasi buku dari artis favoritmu!

Taylor Swift (Conversation with Friends – Sally Rooney)

Nama Sally Rooney seringkali terpampang dalam kategori buku bestseller. Nggak heran kalau Taylor Swift juga menyukai karyanya, terutama yang berjudul Conversation with Friends. Ia beberapa kali merekomendasikan buku ini melalui Instagram dan wawancara. Buku ini bahkan diangkat menjadi serial TV berjudul sama dan diperankan oleh Joe Alwyn, lho!

Conversation with Friends bercerita tentang seorang wanita muda asal Prancis yang belajar dan mengejar karir di Dublin. Suatu malam, ia pergi ke pertunjukan puisi dengan sahabatnya, Bobbi. Di sana ia bertemu dan jatuh cinta dengan seseorang yang sudah memiliki istri. Buku ini bakal membahas tentang kompleksnya sebuah hubungan, persahabatan, miskomunikasi, sosial ekonomi, sampai masalah kesehatan mental.

Lorde (What We Talk About When We Talk About Love – Raymond Carver)

Lorde membocorkan buku favoritnya dalam sebuah wawancara. Ibunya memberikan beberapa buku karya Raymond Carver dan ia menyukainya. Salah satu buku favoritnya adalah What We Talk About When We Talk About Love. Buku itu bahkan menjadi inspirasi dari beberapa lagunya. Buku tersebut berisi sekumpulan cerita pendek yang membicarakan soal cinta. Sudut pandangnya berasal dari dua orang pasangan yang menghabiskan malam sambil bercerita tentang cinta sejati. Nggak heran kalau penulisan lirik di lagu-lagu Lorde terdengar cukup deep.

Tatjana Saphira (The Power of Now – Eckhart Tolle)

The Power of Now merupakan karya terlaris Eckhart Tolle yang jadi salah satu buku favorit Tatjana Saphira. Buku ini membahas tentang kemampuan manusia dalam mengendalikan pikirannya. Menurut Eckhart, pikiran seseorang lebih sering fokus pada pengalaman yang terjadi di masa lalu. Ia ingin membawa pembacanya untuk lebih memikirkan diri sendiri dan kehidupan di masa kini. Apa yang sudah terjadi di masa lalu tidak dapat kembali, tapi kamu masih memiliki kendali pada dirimu dan yang terjadi di saat ini. Dengan begitu, kamu pun nggak akan menyia-nyiakan waktumu sekarang.

Irene Red Velvet (Kim Ji Young, Born 1982 – Cho Nam Joo)

Ketika penggemar bertanya mengenai buku favorit Irene saat fanmeeting, ia menyarankan untuk membaca buku karya Cho Nam Joo yang satu ini. Membahas mengenai isu feminisme dan depresi, buku Kim Ji Young, Born 1982 bercerita mengenai seorang ibu rumah tangga bernama Kim Ji Young yang mengalami diskriminasi gender setiap hari. Ia kemudian mulai mengalami gangguan kesehatan mental. Di novel ini, pembaca diajak untuk lebih peka akan dampak buruk dari diskriminasi yang bisa saja terjadi di sekitar kita. (elv/lai)

Share
Create Your Own Article!