Zetizen.jawapos.com – Dalam sebuah hubungan, putus cinta memang hal yang biasa. Namun, melupakan kenangannya yang bukan perkara mudah. Ada saja hal-hal yang bikin teringat mantan. Nggak perlu galau! Kamu bisa coba beberapa tips berikut untuk mengatasi patah hatimu! Let’s move on!

Cari kesibukan

Terdengar klise, tapi hal ini benar-benar efektif bagi sebagian orang lho. Dengan kamu menyibukkan diri, pikiran akan teralihkan untuk sementara. Jadi, nggak melulu mikirin mantan. Kesibukan di sini ada banyak macamnya, bisa berupa hobi baru, rutinitas baru, bahkan goals baru yang harus kamu penuhi.

Mendengarkan lagu sedih

Lagi sedih kok malah disuruh mendengarkan lagu sedih sih? Eits, tips ini bisa jadi manjur untuk menghilangkan kesedihanmu itu. Sebab, musik bisa membantu meluapkan perasaan. Saat sedang sedih dan mendengarkan lagu sedih, beberapa orang justru merasa lebih lega dan nggak sendiri. Coba dulu gih!

Curhat sama bestie

Perasaan sedih dan kecewa yang dipendam sendirian bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental. Ada baiknya ketika kamu mengalami putus cinta langsung ceritakan saja ke teman terdekatmu. Setidaknya, bercerita akan membantu mengurangi perasaan mengganjal yang kamu simpan.

Pergi mengunjungi tempat baru

Seringnya, ketika habis putus dari mantan kita akan mudah teringat kenangan bareng areknya. Apalagi kalau dulu pas kencan hampir semua tempat di kota disambangi. Duh, keluar rumah bukannya refreshing malah jadi flashback! Inilah pentingnya cari suasana baru buat kamu, biar bisa terlepas dari perang flashback berkelanjutan. (kom/lai)

Share
Create Your Own Article!