Are You a Zetizen?
Show Menu

Kursi Inspirasi J.K. Rowling Terjual Ratusan Ribu Dolar

Zetizen Zetizen 09 Apr 2016
Kursi Inspirasi J.K. Rowling Terjual Ratusan Ribu Dolar

 

Zetizen.com - Tiap seniman termasuk sastrawan pasti punya spot favorit buat menciptakan karya. Begitu pula dengan pengarang serial Harry Potter J.K. Rowling yang punya sebuah kursi kayu favorit yang digunakan setiap kali menulis serial Harry Potter. Kursi itu sumber inspirasinya itu berhasil terjual seharga USD 394000 atau Rp 5,18 miliar di pelelangan buku di New York. Seistimewa apa sih kursinya kok mahal amat?

Kursi Favorit J.K. Rowling saat Menulis Harry Potter. Foto: Guim

 

Sekilas, kursi itu memang tampak superbiasa bahkan cenderung lusuh dengan coretan grafiti. But please look closer, guys. Huruf-huruf di sepanjang kursinya membentuk kalimat “I wrote Harry Potter while sitting on this chair. Bahkan ada sapuan cat tanda tangan J.K. Rowling loh. Menurut situs lembaga lelang, J.K. Rowling menerima kursi yang diperkirakan dibuat pada 1930-an itu bersama empat buah kursi makan.

J.K. Rowling mendapatkannya saat masih tinggal di Edinburgh, Skotlandia. Dia merasa kursi inspirasinya itu paling nyaman diantara empat kursi lain. Rowling pun menaruhnya khusus di depan mesin ketik dan menciptakan kisah fantastis Harry Potter di atasnya.

Harry Potter and The Philosopher’s Stone yang rilis pada 1997 dibuatnya di atas kursi itu. Buku tersebut menjadi awal dari tujuh novel hits Harry Potter. Setahun kemudian, barulah buku Harry Potter and the Chamber of Secrets muncul. Bentuknya memang sama seperti kursi kayu lain tapi kenangannya dengan J.K. Rowling lah yang bikin istimewa. Semoga siapa pun yang membeli kursi itu bisa dapat inspirasi sekeren Harry Potter deh! (CNN/gulftoday/dhs/sam)

RELATED ARTICLES

Please read the following article