Zetizen.com – Kata siapa jalan jalan cuma bisa dilakukan saat weekend? Buktinya Zetizen Jakarta berhasil ngadaian #1dayescape bertema Trip to Chinatown di hari Selasa (5/4) kemarin. Bekerjasama dengan Jakarta Good Guide, acara yang isinya nge-trip bareng sambil hunting foto  ini berhasil bikin 15 pelajar SMA dan mahasiswa berkeliling ke banyak spot seru di wilayah Chinatown Glodok, Jakarta dan sekitarnya.

Antusiasme peserta yang super besar bikin mereka setia menunggu sejak 08.00 pagi di Lobby Hotel Novotel Jakarta. Setelah lengkap, Farid, selaku pemandu utama dari Jakarta Good Guide langsung memberikan sambutan. Persiapan keberangkatan selanjutnya nggak memakan waktu lama. Tepat pukul 09.00 pagi, seluruh peserta dan tim Zetizen serta pemandu langsung on the way ke spot hunting pertama yakni Candra Naya, rumah adat tionghoa yang terkenal di kawasan Jakarta Barat.

Karena masih berada di wilayah yang sama dengan meeting point di Hotel Novotel, perjalanan menuju Candra Naya tergolong singkat. Di tempat ini, seluruh peserta dikenalkan dengan seni lukis arsitektur asli tionghoa pada abad ke-19. Keindahan arsitektur dan kebudayaan khas Tionghoa tersebut rupanya emang benar benar memikat. Nggak heran kalau tempat ini pun langsung jadi sasaran jepret-jepret seluruh peserta.

Puas memotret di Candra Naya, Peserta kembali diajak berkeliling. Kali ini giliran kawasan Petak Sembilan Glodok yang jadi tujuan. Yep, tempat yang banyak menjual pernak-pernik sampai makanan khas tiongkok ini emang sering jadi rujukan belanja yang nggak boleh dilewatkan.

Nggak cuma berburu foto, Di tempat ini, peserta juga hunting berbagai oleh oleh khas yang banyak dijual. Asiknya, buat yang udah capek berkeliling untuk hunting dan menawar oleh oleh, Kawasan Petak Sembilan ini juga punya restoran seafood super enak yang bisa bantu mengisi perut yang udah keroncongan. Suasana restoran yang juga masih kental dengan nuansa tionghoa itu tentunya nggak luput dari lensa kamera peserta.

Spot foto yang nggak kalah menarik selanjutnya ada di kawasan Wihara Dharma Sakti. Disini, peserta ditawarkan buat melakukan ritual mengajukan pertayaan pada Dewa-Dewi. Jawabannya bisa diketahui dari nomor yang dipilih. And you know what? Para peserta ternyata pada kepo sama urusan cinta nih, Guys! Cieee. Nggak heran kalau pertanyaan seputar jodoh jadi pertanyaan yang paling banyak ditanya.

Terakhir, guide memandu untuk melihat gereja St.Maria yang punya arsitektur khas Tionghoa serta kembali ke sudut Petak Sembilan Glodok buat ngemil cantik. Sambil berjalan kaki menuju ke meeting point, peserta bebas membeli makanan dan hunting foto. Foto udah dapat, perut juga udah kenyang, lengkap deh! Terbukti kalau teriknya matahari ternyata nggak jadi penghalang. Peserta tetap semangat sampai akhir acara.

Kayak Rio Pebrian. Peserta Photowalk dari Universitas Gunadarma, Depok. Selain mendapat banyak foto, dirinya juga mengaku dapat banyak wawasan baru. “Aku sendiri warga Glodok, tapi belum tahu sejarah lengkap daerahku. Makanya ikut acara ini. Ikut photo walk bareng Zetizen seru banget!” ujarnya. Well, kamu juga bisa kok ikut merasakan keseruan seperti Rio. Tunggu next project Zetizen Jakarta ya, guys. See you! (ver/zhr/giv)

Share
Create Your Own Article!