Fitur Facebook Live memungkinkan user berbagi video secara live. Foto: businessinsider

 

Zetizen.com - Akhirnya pengguna Facebook Indonesia bisa nyobain fitur Facebook Live. Layanan video broadcast keluaran Facebook ini sebenarnya sudah dirilis sejak Agustus 2015, tapi hanya bisa dipakai oleh akun yang telah diverifikasi saja. Kerennya, fitur tersebut kini dapat digunakan semua user, termasuk di Indonesia.

Facebook Live dapat menghubungkan pengguna Facebook dengan public figure atau pages yang dianggap penting. Di dalamnya terdapat banyak fitur menarik seperti Live untuk Groups dan Events yang mempermudah user berbagi video secara live dengan komunitasnya. Pengguna juga dapat menyiarkan video pada Groups atau Events yang dituju.

Ada juga fitur Live Reactions, Replay Comments, serta Live Filters & Doodling yang merupakan bentuk interaktif langsung antara pengguna Live dengan akun yang menonton video siaran live. Ikon invite di bagian kanan video juga memudahkan user untuk mengajak pengguna lain menonton video yang disiarkan secara langsung.

Yang paling seru fitur Live Video Destination dan Live Map yang memudahkan kita menemukan video siaran langsung yang lagi ngehit di seluruh dunia. Live Map adalah fitur khusus desktop yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi video yang sedang diputar di lebih dari 60 negara diseluruh dunia. Wanna try? (dhs/sam)

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!