Are You a Zetizen?
Show Menu

Nintendo Luncurkan Miitomo, Social Media berbasis Game

Zetizen Zetizen 15 Apr 2016
Nintendo Luncurkan Miitomo, Social Media berbasis Game

 

Zetizen.com - Sosial media dan Game kayaknya udah jadi favorit kalian para generasi Z. Nah, gimana kalau kedua hal itu disatukan? Well, say hello to Miitomo, social media berbasis game besutan Nintendo. Sejak diluncurkan secara global pada 31 Maret lalu, miitomo menjadi aplikasi yang cukup menjanjikan, menurut SurveyMonkey.

Menurut situr survey online tersebut, pengguna aktif miitomo mencapai 4 juta orang, terhitung sejak seminggu yang lalu. Setiap harinya, miitomo didownload 370.000 kali melalui ios dan Android. Dengan rata rata login 2 sampai 3 kali dalam sehari. Nggak heran, pendapatan yang dihasilkan oleh miitomo mencapai USD 280 ribu (sekitar Rp 3,7 milyar) tiap  minggu, alias USD 40.000 per (Rp 529 juta) per harinya.

Pengguna miitomo dapat membuat karakternya sendiri sesuai keinginan (foto: bloomberg)

 

Well, emang sih masih jauh banget kalau dibandingkan dengan Facebook yang bisa meraup Rp. 488 Milyar tiap harinya. Tapi, karena berbasis game, miitomo menawarkan banyak hal unik. Pengguna sosmed ini bisa membuat avatar yang disebut Mii dengan pilihan yang beragam. Pengguna juga bisa mengumpulkan poin dengan mengikuti tantangan, menambah teman, bermain bersama Mii lain dan sebagainya.

Menurut laporan Time.com, di negeri asal aplikasi tersebut, jumlah pengguna aplikasi ini melebihi pengguna instant messenger Line di minggu pertama debutnya. Sedangkan setelah debut global, jumlah pendownload miitomo melebihi aplikasi Snapchat seperti dilansir dari Venturebeat.

Sayangnya, aplikasi ini masih terbatas untuk 16 negara, belum termasuk Indonesia. Tapi melihat kesuksesan awal aplikasi ini, bukan nggak mungkin miitomo nantinya akan memperluas ekspansinya, termasuk Indonesia. Jadi buat yang penasaran, yuk sama sama nunggu hadirnya layanan yang satu ini. (digitaltrends/time/venturebeat/ndy/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article