Are You a Zetizen?
Show Menu

Cara Nike Melepas Kobe Bryant dari NBA

Zetizen Zetizen 19 Apr 2016
Cara Nike Melepas Kobe Bryant dari NBA

Zetizen.com - Karir kobe bryant sebagai pemain basket NBA akhirnya usai pada 13 April lalu. Tak sedikit pihak yang memberikan apresisasi lebih kepada sang Black Mamba. Khususnya brand sepatu Nike, yang mengiringi perjalanan karirnya hingga akhir. nike mendedikasikan tanggal tersebut sebagai Mamba Day untuk memperingatai presasi Kobe Bryant. Di tanggal itu pula, nike menghadirkan rangkaian koleksi khusus untuk memperingati perjalanan karir Black Mamba. And here they are! (highsnobiety/nike/popsugar/ndy/giv)

 

The Kobe X Elite

foto: highsnobiety

Rilis : 30 Desember 2015

Setelah Kobe mengumumkan rencana pensiunya pada 29 November lalu, nike merilis seri What The Kobe X Elite untuk memperingati musim terakhir Kobe bermain di atas lapangan NBA. sepatu dengan signature Kobe itu memiliki banyak warna yakni merah, biru, volt green, ungu yang dipadankan dengan Flyknit hitam putih. Lidah sepatunya memiliki efek hologram. Sementara pada tumit sepatu tercetak logo Kobe dengan nike Zoom Air dan lambang Swoosh.

 

The black mamba Pack

foto: highnobiety

Rilis : 22 Maret – 13 April 2016

Kehebatan Kobe rupanya nggak cukup diperingati dengan hanya satu sepatu signature. Hal itu yang membuat nike merilis 13 jenis sepatu limited edition yang semuanya tergabung dalam seri black mamba Pack. Isinya? Ada 11 signature shoes Bryant ditambah sepatu seri nike Huarache 2K4 dan seri Hyperdunk 2008. Rilisnya koleksi tersebut dimulai dari sepatu putih seri nike Huarache 2K4 menuju sepatu hitam seri Kobe 11 FTB yang dipakai di pertandingan terakhir Black Mamba. FYI, color scheme sepatu yang putih dan fading ke hitam melambangkan perjalanan sang bintang yang akan segera berakhir.

 

Kobe XI Mamba Day ID

foto: popsugar

Rilis : 13 April

Nggak cukup sampai disitu, nike ternyata juga mengeluarkan sepatu Kobe XI Mamba Day ID persis setelah Kobe melakukan tip-off terakhirnya. sepatu tersebut begitu unik dengan berbagai angka yang tertera. Angka-angka tersebut menyoroti berbagai momen penting Kobe dari tanggal pertama dan tanggal pertandingan terakhirnya. Urutannya adalah, 4 All-Star MVP, 18 penampilan di pertandingan All-Star, 5 juara NBA, rekor 81 poin dalam satu pertandingan, 20 tahun di NBA, dan nomer jerseynya 24.

 

Kobe 11 Muse Pack

foto: Nike

Rilis : 14 April -

Last but not least, Penghormatan terakhir diberikan nike lewat tiga sepatu khusus Kobe 11 Muse Pack. Ketiganya masing-masing mendapatkan inspirasi dari rancangan sepatu tiga desainer pioneer yakni Presiden & CEO nike Mark Parker, Eric Avar dan Tinker Hatfield untuk Kobe. Seri Kobe 11 Avar Muse rancangan Eric Avar adalah yang pertama kali dirilis. Desainnya berwarna biru merefleksikan interest Bryan dan Avar pada alam, khususnya pada susunan bebatuan El Capitan, destinasi pendakian elt di Taman Nasional Yosemite.

RELATED ARTICLES

Please read the following article