Panggung utama KCB dipenuhi berbagai penampilan atraktif

 

Zetizen.com – Tepat hari Sabtu 16 April 2016 kemarin, Korean Culture Day (KCD) 2016 kembali digelar. Acara tahunan dari Hwarang (Himpunan Mahasiswa Koreanology) FIB Universitas Indonesia ini diadakan di Lapangan Parkir Balairung UI Depok. Meski matahari terik menyinari, open gate tetap dibuka sejak pukul satu siang. Konsep acara yang dikemas begitu unik dan kreatif mampu meningkatkan kemeriahan dari para pengunjung. Nggak tanggung-tanggung, KCD 2016 punya saingan acara sekelas Konser SNSD, Phantasia!

Yup, kenyataannya crew dari KCD memang sempat ketar-ketir karena perhelatan mereka dibuat di hari yang sama dengan konser girlband kenamaan dari SM Enterntainment itu. Pengakuan ini datang langsung dari Project Officer KCD 2016, Raina. “Awalnya panitia kayak sempat hopeless gitu. Maklum, yang adain konser kan girlband sekelas SNSD, pasti banyak fans K-Pop yang beralih kesana. Eh ternyata antusiasme dari pengunjung disini tetep oke banget!” ujarnya senang.

 

Saking serunya, bahkan kru pun merangkap jadi tukang foto pengunjung

 

Sebab, nggak semata mata hanya mencari pengunjung, KCD 2016 juga hadir untuk turut memperkenalkan keanekaragaman kebudayaan dari Korea Selatan. Karena ini merupakan acara tahunan, maka di setiap tahunnya para panitia dihadapkan dengan tantangan yang berbeda.

Meski sudah memiliki penggemar sendiri, tapi mau tidak mau Raina mengakui adanya penurunan popularitas K-Pop atau kebudayaan Korea Selatan lain saat ini. But it doesn’t mean Raina and team langsung lesu. Mereka tetep kerja ekstra kok demi suksesnya acara.

Bazaarnya aja dipadati oleh seller berbagai varian produk seperti cemilan khas Korea Selatan sampai merchandise K-Pop. Salah satunya adalah WhyCut, penjual merchandise yang sudah 2 tahun langganan isi booth di KCD. Dengan tempat strategis yang dekat panggung, pendapatan WhyCut meningkat.

“Untungnya di tahun ini kami berhasil mendapatkan tempat strategis, jadi laris manis deh hehe,” ujar Dika, staff dari WhyCut. Psstt.. pengunjung juga bisa foto berlatar belakang rumah adat Korea Selatan dan memakai Hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan, tanpa mengeluarkan biaya alias gratis di Photobooth. Wih asyik!

Keseruan juga ada di stage KCD 2016. Selama acara berlangsung, pengunjung disuguhkan berbagai macam penampilan yang entertaining seperti Fashion Show K-Star, yang merupakan pagelaran runway ala artis-artis Korea Selatan. Ada pula pentas parody komedi Korea Selatan serta penampilan dari mahasiswa/i internasional dari Korea Selatan yang sedang kuliah di UI lho.

Semakin malam, hype di stage dengan adanya Karmia dan Dance Cover BVS. Sebagai fans dari BVS, Annisa Syafitri dari SMPN 9 Depok merasa sangat terhibur.  “Wah crowd ketika BVS tampil itu pecah dan seru abis deh! Nggak sia-sia udah nungguin. Apalagi di akhir acara ada Sugarbowl yang juga aku tunggu-tunggu,” tuturnya. That’s right because Sugarbowl, grup band indie dari Korea Selatan, memang hadir sebagai penutup yang manis. (aja/zhr)

Share
Create Your Own Article!