Are You a Zetizen?
Show Menu

Perjalanan Pemenang Zetizen Weekly Challenge di Konser SNSD Phantasia

Zetizen Zetizen 21 Apr 2016

Zetizen.com - Indonesia dan Korea Selatan terpisah jarak ribuan kilometer. Jadi, bisa dibayangkan gimana hebohnya M. Fauzan Azhari dari SMAN 2 Tambang, Pekanbaru, dan Ni Made Ayu Saraswati asal SMAN 6 Bogor yang berkesempatan nonton langsung Girls’ Generation 4th Tour-Phantasia di Jakarta pada 16 April lalu. Yaps, keduanya adalah pemenang Zetizen Weekly Challenge Session 4. Yuk, kita simak cerita mereka! (c14/adn)

M.Fauzan Azhari, pemenang Zetizen Weekly Challenge Session 4. Foto: Adinda Zetizen Team

04.00–08.00

Waktu hari H Phantasia, aku nyaris nggak bisa tidur. Deg-degan sekaligus senang. Aku bangun pukul 4 pagi, siap-siap, lalu berangkat ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. Penerbanganku dilakukan pada pukul 06.00. Makanya, pada pukul 05.00 aku udah sampai di bandara. Pukul 08.00 aku tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Wow, untuk kali pertama loh aku berangkat ke Jakarta sendirian he he. Sesampai di sana, aku langsung dijemput kru Zetizen. Duh, makin nggak sabar buat ke Phantasia!

09.00–12.00

Lalu, aku diajak ke International Convention Exhibition (ICE), BSD City, buat menjemput Ayu. Sampai di sana, aku heran kok udah banyak orang. Padahal, show time masih enam jam lagi. Usut punya usut, ternyata penonton emang udah boleh masuk di sekitar hall 5 (lokasi konser Phantasia). Nah, setelah ketemu Ayu, kami langsung makan siang ke sebuah restoran Korea. Lalu, kami check in di hotel yang nggak jauh dari lokasi konser.

Ni Made Ayu (pakai scarf merah) saat menonton konser SNSD Phantasia. Foto: Adinda Zetizen Team

06.00–09.00

Yeaay! Akhirnya, waktu buat ketemu SNSD lagi tinggal hitungan jam. BTW, aku selalu berusaha maksimal biar bisa ketemu mereka. Sebelumnya, aku ikutan kuis yang diadakan di Twitter. Setelah dandan all-out ala SNSD sesuai perintah kuis, aku pun menang dan berhasil mendapat tiket Phantasia di Bangkok. Karena kangen dan pengin ketemu SNSD lagi, aku ikutan Zetizen weekly challenge. Aku benar-benar mikir buat nulis dengan baik review album Lion Heart dan cerita untuk weekly challenge tersebut. And lucky me, sekarang aku berkesempatan nonton Phantasia Jakarta. I'm super happy!Aku berangkat dari Bogor ke Jakarta naik minibus bareng teman-teman SONE (baca: sowon) Bogor.

09.00–12.00

Akhirnya, aku sampai di ICE, BSD City. Sesuai dengan ekspektasiku, di sana emang udah banyak penonton yang ngantre buat masuk ke venue. Nggak lama kemudian, aku ketemu sama Fauzan dan tim Zetizen. Lalu, kami diajak buat lunch dan istirahat sebentar di hotel. Oh iya, selama perjalanan, kami sempat carpool lagu-lagu SNSD bareng loh ha ha ha.

Fauzan dan Ayu. Foto: Adinda Zetizen Team

14.00–22.00

Kami udah sampai di dalam ICE nih. Kami berada di area Blue, cukup dekat dengan stage. SNSD membawakan lagu You Think sebagai pembuka. Sontak, kami dan ribuan penonton lainnya langsung mengacungkan light stick sambil nyanyi bareng. Mereka membawakan lebih dari 20 lagu. Oh iya, para penonton juga kompak ikutan fan project. Yakni mengangkat banner bertulisan bahasa Korea yang artinya ''Terima kasih udah datang kembali'' setelah SNSD menyanyikan lagu Into the New World. Saat itu Yuri sampai menangis haru loh! Suasana benar-benar pecah. SNSD menutup konser sekitar 2,5 jam tersebut dengan lagu Party. Hu hu hu, sedih harus berpisah dari unnie!

RELATED ARTICLES

Please read the following article