Are You a Zetizen?
Show Menu

3 Konsep Prom Night Inspiratif

Zetizen Zetizen 25 Apr 2016
3 Konsep Prom Night Inspiratif

Zetizen.comProm party di akhir masa sekolah selalu berhasil jadi event yang super memorable. That’s why, persiapan acaranya pun nggak boleh sembarangan. Kalau acara prom yang identik dengan formal attire dan indoor ballroom dirasa udah mainstream, kamu bisa coba bikin prom party dengan konsep unik yang lebih seru. Misalnya dengan memindahkan lokasi prom ke tempat yang lebih lapang alias outdoor. Berikut tiga konsep prom party outdoor seru yang bisa kamu coba. (ndy/giv)

Garden prom Party

ilustrasi garden party (foto: youtube)

Suasana taman yang segar bisa jadi pilihan keren buat men-spice up prom party mu. Selain dapet suasana yang fresh dan alami, prom party di taman tergolong nyaman karena tempatnya terbuka dan biasanya luas. Tentunya, ruang gerak sama teman-teman lebih banyak. Lokasi untuk bikin lantai dansanya juga bisa diatur lebih leluasa.

Talk about attire, garden party termasuk acara yang bakal cocok dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. Terlebih, apapun pilihanmu, ornamen gaun dan make-up bisa terlihat menonjol karena berada di tempat yang terbuka.

Untuk penataan dekorasinya, kamu bisa coba bikin tema back to nature dengan sentuhan rustic dari ranting-ranting kering dan bunga-bunga segar, serta lampu dekorasi yang membuat ambience acaranya jadi terasa lembut dan menyenangkan.

Poolside prom Party

ilustrasi pool party (foto: capabilityevents)

Udah jadi rahasia umum kalau suasana kolam yang tenang dan redup punya aura romantis yang kental. Adanya kolam yang jadi central piece dari konsep ini pun membuat kamu lebih bebas bekreasi. Kamu bisa menghias permukaan kolam menggunakan hiasan balon, sterofoam, lilin terapung, atau floating flowers. Cocok banget buat kamu yang hobi berfoto dari sudut tinggi (high angle) ala selfie.

Tema dekorasi dengan dominan warna biru atau putih juga oke untuk dekorasi table prom yang classy. Make-up waterproof buat cewek sangat disarankan. Meski terbatas dari segi lantai dansa, kamu bisa kok manfaatkan kolam renangnya juga untuk bikin acara games seru-seruan. Tentunya setelah seluruh rangkaian acara selesai dan kamu nggak keberatan buat basah basahan.

Rooftop prom Party

ilustrasi rooftop party (foto: trendydesign)

Last but not least, jika kamu menginginkan prom party dengan suasana yang glamor dan unik, lokasi rooftop bisa jadi alternatif. Serunya lagi, kamu bisa mendapat ambience romantic dengan pasangan prom-mu berkat pemanadangan indah kota di malam hari.

Emang sih, pencahayaan di tempat ini nggak bakal bisa bikin make up atau dandanan yang kamu kenakan terlihat optimal. But hey! Siapa sih yang nggak mau berdansa dengan pasangan prom mereka langsung dibawah langit berbintang? Kalau udah masuk kedalam momen itu, kayaknya sekedar make up yang kurang rata atau gaun yang kurang pas hampir nggak bakal jadi perhatian si doi. Hihihi.

Anyway, kunci dari konsep yang satu ini ada pada ambience yang bisa kamu susun. Karena pada dasarnya, rooftop sering kali hanya berupa ruang kosong tanpa ada perangkat apapun. So, make sure you set up a proper lighting. Selain itu, live band atau iringan musik bernuansa lembut juga bisa banget bikin konsep prom yang satu ini jadi super memorable.

RELATED ARTICLES

Please read the following article