Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Ada Apa Dengan Cinta 2

Zetizen Zetizen 27 Apr 2016
4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Ada Apa Dengan Cinta 2

 

Zetizen.com – Sejak ditinggal Rangga (Nicholas Saputra) ke New York 14 tahun lalu, kelanjutan kisah percintaan Cinta (Dian Sastro) di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) terus jadi pertanyaan. Namun akhirnya, setelah Presiden Indonesia berganti dua kali, ratusan lagu melayu ketimuran nge-hits dan SNSD datang ke Indonesia, kita semua bakal kembali menyaksikan kelanjutan kisah mereka. Sayangnya, masih ada 42% Zetizen yang ternyata mengaku nggak begitu tertarik nonton film yang satu ini.

Tapi tenang, kali ini Tim Zetizen bakal menyelamatkan kamu dari penyesalan karena memutuskan buat nggak nonton film yang satu ini. #tsah. Iya, coba deh kalian simak alasan kenapa AADC 2 harus masuk kedalam watch list kamu saat nanti udah dirilis. (dhs/giv)

  

Menjawab Keberadaan Rangga dan Kisah Cinta yang Digantung 14 Tahun

Setelah 14 tahun berpisah, AADC2 akan melanjutkan kisah Cinta Rangga dan Cinta (foto: mini drama AADC 2)

 

Kalau aja waktu itu kata baper dan PHP udah ditemukan, kayaknya Nicholas Saputra alias Rangga bakal dinobatkan sebagai duta cowok PHP se Indonesia. Gimana enggak? Setelah berhasil bikin Cinta baper dan jatuh Cinta sama sosoknya yang nerd tapi super cool itu, Rangga justru meninggalkan Cinta dengan pergi ke New York.

Meski pada detik detik terakhir keduanya udah mengakui perasaan masing masing, tetap aja akhir cerita yang menggantung itu bikin banyak orang jadi gemas gemas penasaran. Nah, AADC 2 ini bakal jadi semacam kepastian buat mereka yang udah nunggu kelanjutan kisah Rangga dan Cinta.

 

Ikon Kisah Percintaan Remaja Indonesia

Rangga selalu membaca buku dan puisi di waktu senggangnya di sekolah (foto: AADC)

 

AADC bisa dibilang jadi contoh kisah percintaan remaja Indonesia modern yang romantis dan sederhana. Iya, cukup dengan menang lomba puisi, atau bergaul di kantin sekolah kamu udah bisa jadi anak hits yang punya banyak fans disekolah. Nggak perlulah harus bisa berubah jadi harimau apa serigala dulu buat dapetin fans (dan penonton) yang banyak.

Nggak cuma itu, sifat Rangga dan Cinta yang bertolak belakang juga memunculkan emosi yang kuat sekaligus indah dalam filmnya. Nggak heran kalau dengan cast dan tim produksi yang hampir sama, AADC 2 kelihatannya juga bakal punya aura romantis dan sendu yang sama dengan film pertamanya. Ohiya, karena tokoh Rangga suka banget sama puisi, kayaknya kalian bakal nemuin banyak refrensi puisi dan quotes romantis yang bisa dijadikan bahan gombal ke gebetan.

 

Musisi Papan Atas Sebagai Tim Pengisi Soundtrack

Selain adegan yang mantap dan storyline yang bagus, musik yang mendukung tentu juga jadi aspek besar yang menentukan kesuksesan sebuah film. That’s why, AADC 2 kembali melibatkan Anto Hoed, suami Melly Goeslaw sebagai sosok utama dibalik kebutuhan musik film ini. Anto bertanggungjawab penuh atas seluruh musik mulai dari soundtrack hingga scoring musik pada setiap adegan yang ada di film ini. AADC 2 juga kembali melibatkan Melly Goeslaw sebagai penyanyi sejumlah soundtrack utama film ini. Jadi tenang aja, karena digarap oleh musisi papan atas, dijamin soundtrack yang ditampilkan akan sangat cocok dengan adegan film yang ditampilkan. Tentunya ini juga memperkecil kemungkinan adanya adegan bernyanyi sambil menari di taman ala film yang bikin mama kamu menguasai TV tiap malam itu, ehehehe.

 

Keterlibatan Seniman Yogyakarta saat Pembuatan Film

Ilustrasi kota Jogja (foto: airbnb)

 

Secara umum, pihak produksi film menyebutkan bahwa AADC2 bakal di-shoot di tiga kota berbeda, yakni Jakarta, New York dan Yogyakarta. Selain itu, Meski ada beberapa lokasi di New York yang sama dengan AADC 1. Uniknya, film ini juga bakal menampilkan sisi yang lebih nyeni dari kota Yogyakarta. Sebab, selama proses syuting film tersebut banyak dibantu oleh seniman-seniman dari Yogyakarta. Nah loh, kira kira apa yang dilakukan para seniman kota pelajar itu dalam proses produksi AADC? Kita tunggu aja jawabannya waktu perilisan filmnya nanti. Ciao!

RELATED ARTICLES

Please read the following article