Zetizen.com - Bye Surabaya, Hello Brisbane! Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Kemarin (23/4) aku (Aryanissa dari SMAN 15 Surabaya); Zalfa Jatmiko (SMAN 20 Surabaya); dan Jessica Vera (SMA Petra 1 Surabaya) bersiap meninggalkan Kota Surabaya menuju Brisbane, Australia. Yuhu, kami bakal homestay di Brisbane selama 15 hari, sebagai hadiah pemenang QUT DetEksi Ideathon.

Bersama perwakilan QUT (Queensland University of Technology) International dan beberapa kru Zetizen, keluarga kami turut melepas keberangkatanku, Zalfa, dan Jessica di Bandara Internasional Juanda. Hiks, aku yang nggak pernah jauh dari orang tua sempat drop beberapa hari loh sebelum keberangkatan. Jujur agak gugup sih karena kali ini aku bakal bepergian sendirian tanpa ortu. Karena itu, sejak briefing sebelum keberangkatan kemarin dulu, aku selalu aktif tanya-tanya tentang kultur, kebiasaan, dan apa aja yang perlu aku siapin di sana.

Tapi, nggak papa meski sedikit nervous, aku dan teman-teman mesti semangat karena punya berbagai agenda seru untuk mengeksplor kota Brisbane dan kampus QUT. Aku sendiri udah nggak sabar berdiskusi dengan teman-teman baru di QUT tentang ide aplikasi ambulans bernama ’’Healthy Emergency for Local People’’ yang berhasil mengantarkan aku jadi pemenang. Teman-teman yang lain juga nggak kalah antusias loh. Mereka udah matang dengan persiapan masing-masing. Well, ikuti terus perjalanan kami. Tapi, siap-siap kita bikin iri ya. Sebab, kita bakal punya sederet kegiatan seru dan kunjungan ke berbagai tempat yang inspiratif. Tungguin cerita kami selanjutnya! (ivm/c23/agf)

Salyna Samara (perwakilan QUT), Jessica Vera (pemenang dari SMA Petra 1 Surabaya), Zalfa Jatmiko (SMAN 20 Surabaya), Aryanissa (SMAN 15 Surabaya) dan Perwakilan QUT. 
Share
Create Your Own Article!