Are You a Zetizen?
Show Menu

Blog From Brisbane: Dapat Wawasan Perfilman sampai Teori Bisnis

Zetizen Zetizen 28 Apr 2016
 Blog From Brisbane: Dapat Wawasan Perfilman sampai Teori Bisnis

Zetizen.com, Brisbane – Begitu alarm pagi berbunyi, kami bertiga cus prepare biar nggak telat masuk kelas. Sebab, kemarin (26/4) aku, Aryannisa (SMAN 15 Surabaya), bersama Zalfa Jatmiko (SMAN 20 Surabaya), dan Jessica Vera (SMA Petra 1 Surabaya) nggak mau telat pada hari pertama kami belajar di QACI (Queensland Academy of Creative Industry). Benar aja, hari kami benar-benar awesome! Di QACI, kami dapat banyak wawasan baru seputar perfilman, ilmu fisika, sampai teori bisnis.

Pengalaman tak terlupakan, Aryanissa (kerudung), Jessica, dan Zalfa saat mengikuti salah satu kelas di Queensland Academy of Creative Industry

Beda sama jam sekolah di Indonesia yang umumnya pukul 06.30, di Australia rata-rata mereka mulai belajar pukul 08.45. Kemarin kami memilih berangkat sekolah dengan menaiki bus. Kami excited banget berkesempatan nyobain public transport di sana. Ternyata asyik loh! Busnya bersih serta penumpangnya sangat rapi dan terbit antre. Coba di Indonesia juga gini

Sampai di QACI, kami mendapatkan pelajaran tentang perfilman pada kelas pertama. Di sini para muridnya benar-benar diajarin buat bikin film loh. Bahkan, mereka diajari menjadi seorang sutradara. Asyik banget karena kami nggak pernah dapat wawasan seputar perfilman sebelumnya.

Setelah kami belajar tentang perfilman, kelas berikutnya dilanjutkan dengan pelajaran bahasa Prancis. Wahhh… Karena sebelumnya kami juga nggak pernah belajar bahasa Prancis, kelas itu nggak kalah menarik. Lalu, di kelas ketiga, kami belajar tentang teori bisnis. Materinya seru dan keren banget. Kelas hari itu ditutup dengan pelajaran bahasa Inggris dan fisika. Kami juga sempat berkenalan dengan beberapa teman baru di sana. Di antaranya, Bella, Milo, dan Isabella. Semua berasal dari Australia dan mereka friendly banget saat kami ajak berkenalan.

Well, kelas kemarin emang cukup melelahkan. But we’re so happy! Suasana kelasnya menyenangkan, gurunya asyik, dan yang paling penting banyak wawasan baru yang kami bawa pulang. Eits, tetap ikuti cerita kami ya. Sebab, besok kita menjalani QUT tour. Artinya, kami bakal diajak menjelajahi kampus QUT. Wow, sound’s good, right? (nisa/c14/agf)

RELATED ARTICLES

Please read the following article