Are You a Zetizen?
Show Menu

Star Wars Day: Hari Spesial bagi Fans Star Wars

Zetizen Zetizen 05 May 2016
Star Wars Day: Hari Spesial bagi Fans Star Wars

Zetizen.com – Hari ini (4/5/2016) jadi hari yang istimewa bagi fans setia franchise film Star Wars di seluruh dunia. Yes, today is the Star Wars Day!

Star Wars Day yang jatuh tiap 4 Mei itu diciptakan sendiri oleh para penggemar setia Star Wars loh. Ungkapan "May The Force Be With You" yang khas di film Star Wars jadi inspirasi jatuhnya perayaan ini. Pada tanggal yang sama, yakni 4 Mei 1979,  Margaret Thatcher, baru saja diresmikan sebagai perdana menteri Inggris setelah memenangkan pemilihan umum. Partai yang mengusung Thatcher memberinya selamat lewat spanduk yang bertuliskan  "May The Fourth Be With You, Maggie. Congratulations".

Sejak saat itu ungkapan "May The Fourth Be With You" jadi populer. Karena berima dengan ungkapan "May The Force Be With You" ala Star Wars, fans menyepakati untuk merayakan star wars day pada 4 Mei. Acara star wars day pertama yang diselenggarakan besar-besaran terjadi di Toronto Underground Cinema pada 2011 silam. Sejak saat itu, penggemar Star Wars di seluruh dunia ikut merayakannya.

 

Perayaan Star Wars di Bangkok, Thailand. Foto: Telegraph

 

Perayaan star wars day di Jepang. Foto: Telegraph

 

Hot Toys juga nggak mau ketinggalan momen Star Wars Day. Produsen mainan itu baru saja mengumumkan koleksi terbarunya dari lineup karakter Star Wars: The Force Awakens. Yep, figur Chewbacca, Jedi Master, dan Kylo Ren siap jadi koleksimu! Kabar itu diumumkan hot toys lewat akun Instagram resminya pada hari ini. Sayangnya, penampakan figur itu masih berupa teaser dan belum diumumkan di website Hot Toys. Jadi penasaran! Sabar deh nunggu update berikutnya. (sam)

Figur Chewbacca keluaran Hot Toys. Foto: Instagram

 

Figur Kylo Ren akan dibuat dengan skala 1/4. Foto Instagram

 

 

Figur terbaru Master Jedi akan dibuat dengan skala 1/6. Foto: Instagram

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article