Are You a Zetizen?
Show Menu

Perayaan Star Wars Day ala Jakarta Lightsaber

Zetizen Zetizen 07 May 2016
Perayaan Star Wars Day ala Jakarta Lightsaber

 

Zetizen.com - May the fourth be with you! Loyalitas fans film Star Wars terbukti pada 4 Mei 2016. Yep, pada star wars day lalu, komunitas jakarta lightsaber meramaikan event selebrasi di Kuningan City, Jakarta Selatan. Rutin diadakan tiap tahun, perayaan star wars day kemarin makin meriah dengan berbagai show oleh penggemar setia Star Wars.

Jakarta Lightsaber yang akrab dipanggil JakSaber itu menampilkan highlight show yang atraktif. Anggota komunitas pencinta Star Wars itu menyuguhkan atraksi  pertarungan lightsaber ala Jedi. Performance cosplay karakter Darth Vader dan Stromtrooper juga nggak kalah menyedot perhatian pengunjung. Bahkan mereka juga mengajak penonton berinteraksi dengan mengajarkan cara bermain lightsaber dengan tangkas ala Star Wars.

 

Star Wars Cosplay. Photo by Jakarta Lighsaber

 

Photo by Jakarta Lightsaber

 

“Kami menyiapkan event star wars day ini selama sebulan. Selama itu kami nyiapin gathering, koreo, dan properti untuk cosplay. Sayangnya anggota komunitas harus kami bagi dua, buat prepare acara ini dan anniversary Jaksaber,” ujar Dwiki Mahendra Putra, ketua Jakarta Lightsaber.

Namun jakarta lightsaber nggak sendirian untuk mewujudkan acara itu. Mereka juga dibantu oleh Sacca sebagai event organizer dan Order 66 yang merupakan komunitas pencinta Star Wars terbesar di Indonesia. "Komunitas Order 66 banyak bantu kami. Mereka nyediain banyak keperluan buat star wars day termasuk untuk exhibition dan dekorasi" Ujar Ario Alfiando, anggota Jaksaber.

Performance perayaan star wars day memang di khususkan pada 4 Mei lalu. Namun, pengunjung ground floor Kuningan City masih bisa melihat koleksi figure Star Wars hingga 7 Mei. (hth/sam)

 

Pameran figur Darth Vader di ground floor Kuningan City. Photo by Hakiki Zetizen Team

 

Pameran figur 3-CPO. Photo by Hakiki Zetizen Team

RELATED ARTICLES

Please read the following article