Are You a Zetizen?
Show Menu

Berburu Buku di The Big Bad Wolf

Zetizen Zetizen 07 May 2016
Berburu Buku di The Big Bad Wolf

Zetizen.com - Meski sudah masuk di era digitalisasi, tetap saja peminat buku tak pernah sepi. Buktinya, The big bad wolf yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, ini terus padat dengan pembeli. Buat yang belum tahu, The big bad wolf sendiri merupakan pameran buku import terbesar yang dibuka sejak 30 April kemarin dengan diskon yang besar pula. Ini adalah tahun pertamanya di Indonesia. Bayangin aja, ada 1,5 juta buku terbitan luar negeri dan 300 ribu buku terbitan lokal yang dijual disana. Potongan harga yang ditawarkan pun tinggi lho, dari 60 - 80 persen lebih murah dari harga asli. Wih!

Pemandangan yang penuh dengan tumpukan buku dan pengunjung - Foto: Gilang Zetizen

Penyelenggara The Big Bad Wolf, PT Jaya Ritel, tadinya merencanakan untuk menutup pameran ini di hari Minggu, 8 Mei 2016, besok. Tapi karena antusiasme pengunjung semakin membludak jadi lah acara ini diperpanjang hingga Senin, 9 Mei 2016 nanti. Padahal nih, The big bad wolf nggak pernah tutup alias buka 24 jam non stop setiap harinya. Keramaian yang di luar ekspektasi ini membuat penyelenggara berusaha tetap membuat nyaman pengunjung. Nah, buat book lovers yang belum sempat kesana, segera siapkan diri. Mumpung masih ada sisa tiga hari, jangan lewatkan deh kesempatan ini. Biar book huntingnya tetep asyik, cek tips dari Zetizen yuk!

1. Make the List

Dengan venue besar dan pengunjung padat, kayaknya kamu bakalan capek sendiri kalau datang ke The big bad wolf tanpa 'tujuan yang pasti'. Maksudnya, kamu tahu apa yang mau dibeli gitu lho. Disana pun bukunya udah dibagi berdasarkan section tersendiri kok. That's why mendingan bikin list ya biar langsung bisa ke section buku-buku pilihanmu tanpa harus berkeliling ke seluruh area pameran. Bisa cari referensi di internet tuh kalau emang belum ada pilihan buku yang bikin sreg. Ini juga bisa mempercepat waktu untuk sampai di kasir. Meski udah dibuka 30 spot kasir tapi tetep aja antrinya lama, guys. Semakin cepet kamu nemuin buku impianmu, semakin cepet pula kamu masuk ke dalam antrian.

Tetap semangat mengantri demi buku-buku yang digemari - Foto: Gilang Zetizen

 

2. Prepare More

Bukan cuma deketin gebetan aja yang perlu taktik, tapi hunting buku di The big bad wolf juga. Usahakan datang kalau nggak pagi banget ya malem banget aja sekalian. Terus jangan terlalu banyak bawaan, biar kamunya sendiri nggak repot saat mondar-mandir demi mendapatkan buku-buku yang udah bikin ngidam. Oh iya, jangan lupa untuk pakai outfit yang nyaman dan nggak nyusahin ya. Selain supaya tetep kece, siapa tau ketemu bookworm lucu disana ya kan, pilihan outfit especially sepatu yang pas bisa membantu kamu menahan pegelnya antri dari pintu masuk sampai ke depan kasir. Sabar, usahamu akan terbayar kok. Kalau udah di kasir emang harus bayar kan? Hehe.

Mencari buku idaman dengan keluarga bisa jadi pilihan - Foto: Gilang Zetizen

 

3. Do the Family Q-Time

Namanya juga liburan, manfaatin long weekend ini untuk kembali mengakrabkan diri dengan keluarga. Apalagi untuk kamu yang punya adik kecil, ajak dia buat ikutan hunting di The Big Bad Wolf. Yup, banyak pula buku untuk anak-anak yang disediakan disana. Abis itu bayarin deh buku pilihannya, berbagi nggak ada salahnya kan? Kalau nggak ada adik ya ajak aja kakak atau papa mama. Sambil hunting buku, ajak deh mereka diskusi soal buku-buku yang ada disana. Siapa tau mereka punya rekomendasi buku bagus yang kamu nggak pernah dengar sebelumnya. Enjoy your family quality time deh! (zhr)

RELATED ARTICLES

Please read the following article