Are You a Zetizen?
Show Menu

FormBox, Vacuum Former yang Bisa Wujudkan Kreatifitasmu

Zetizen Zetizen 15 May 2016
FormBox, Vacuum Former yang Bisa Wujudkan Kreatifitasmu

 

Lebih cepat dari 3D printer, lebih mudah dari memanggang kue, hanya bertenaga vacuum cleaner -

 

Zetizen.com - Kecanggihan teknologi yang makin gampang di akses bikin banyak hal baru jadi makin mudah dilakukan. Kayak membuat kerajinan tangan misalnya. Nggak perlu lagi repot mengerjakan semua hal secara manual, kamu bisa coba menggunakan alat keren bernama formbox ini untuk bereksperimen dengan kreatifitasmu. Cukup masukan bentuk desain yang kamu inginkan, masukkan bahan, dan Voila! formbox bakal mencetak desainmu kedalam bentuk 3 dimensi.

 

Untuk mencetak benda, formbox memanfaatkan metode vacuum forming. Berbeda dengan yang selama ini digunakan 3D printer untuk mencetak sebuah desain. meotda vacuum forming mengandalkan hisapan udara kuat yang membuat bahan cetakan jadi mudah dibentuk. That's why, dalam pengoperasiannya, formbox membutuhkan vacuum cleaner sebagai penyedia udara vakum yang dibutuhkan. Metode ini sendiri udah biasa diterapkan di berbagai industri dengan skala yang lebih besar. Buat formbox sendiri, kurang lebih begini cara kerjanya:

 

 

Karena sifatnya yang flexible, formbox bisa dipakai untuk mencetak berbagai jenis benda. Kayak beberapa hasil karya berikut ini misalnya (foto diambil dari laman resmi FormBox) :

 

Keren? wait! there's more than that. Buat user yang pengin cari inspirasi atau nge-share hasil karyanya, Makyu Industries sebagai developer formbox juga menyediakan platform online bernama Mayku Library. disitu, kamu bisa memamerkan hasil karyamu sekaligus melihat berbagai karya milik user lain. Nggak hanya itu, ada juga berbagai proyek seru dan instruksi menarik yang bisa kamu ikutin. (giv/)

 

Tertarik? well, kamu bisa langsung mengunjungi laman campaign produk ini di kickstarter. Kamu juga bisa ikut berdonasi atau memesan PO formbox edisi spesial yang dibuat khusus untuk pembeli pertama. Nih link nya:

https://www.kickstarter.com/projects/1094489804/formbox-a-desktop-vacuum-former-that-makes-beautif

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article