Are You a Zetizen?
Show Menu

Snorkeling, Sea Walking dan Diving, Apa sih Bedanya?

Zetizen Zetizen 17 May 2016
Snorkeling, Sea Walking dan Diving, Apa sih Bedanya?

Zetizen.com - Sama-sama dilakukan di laut, namun tiga water sport itu punya cara berbeda untuk menikmati keindahan laut. Mulai dari perlengkapan, kedalaman laut, hingga objek-objek yang bisa kamu nikmatin. Kayak apa sih bedanya? (ndy)

 

 

 

Nah sekarang simak yuk pengalaman travel blogger Nadya Natasha Amalia saat snorkeling! Cewek yang dapet gelar sebagai Miss Favourite Scuba Indonesia 2015 ini suka sharing pengalaman travelnya di www.nadyanatasha-2016.tumblr.com. Check it out!

 

Nadya Natasha Amalia

IG & Ask.fm @nadyanatasha

Miss Favourite Scuba Indonesia 2015

 

"Hi Zetizen! Kali ini aku mau sedikit cerita tentang pengalamanku saat snorkeling. Sebenarnya sebelum aku mulai diving,aku juga bukan orang yang terlalu suka sama snorkeling loh. Meski alatnya sederhana, aku terkadang malas pakai snorkel. Soalnya waktu zaman dulu, kita kan harus nyewa dan aku  nggak begitu suka berbagi alat snorkel dengan orang lain.

Pengalamanku tentang snorkeling awalnya nggak terlalu berkesan. Aku pernah snorkeling di Flores karena banyak yang bilang underwater disana bagus. Mungkin untuk diving saja, tetapi waktu snorkeling aku banyak melihat banyak koral yang rusak, mungkin karena banyak kapal yang menabrak karang, ataupun ada yang sengaja menginjaknya. Jadi not so much impressed.

Sampai akhirnya aku menyempatkan diri untuk snorkeling di Pulau Weh di Provinsi Aceh. Waktu itu aku sudah punya snorkel sendiri dan enjoy banget menyelam disana. Ada satu spot yang menurutku awesome banget, lokasi tepatnya di Gapang Beach. Aku harus menempuh perjalanan dengan naik kapal dari Pulau Weh.

Pas menyelam, aku menemukan banyak acropora yang bagus dan indah banget! Pemandangannya kira-kira seperti foto yang aku posting di Instagram di bawah ini.

Tempat tersebut kaya banget dengan acropora. Aku kebetulan suka melihat koral. Sayangnya, beberapa kali aku menemukan banyak koral yang nggak sehat dan warnanya sedikit memutih. Tempat tersebut nggak terlalu banyak ikan hias, tapi dengan begitu aku bisa leluasa menemukan dunia baru bawah laut yang begitu amazing.

Aku juga sempat ber-scuba diving untuk menjelajahi lebih dalam ekosistem bawah laut Gapang Beach."

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article