Are You a Zetizen?
Show Menu

Intip Keseruan Gathering Zetizen Jakarta Ke-4

Faisal Ash Faisal Ash 17 May 2016
Intip Keseruan Gathering Zetizen Jakarta Ke-4

 

Zetizen.comWhats up, Zetizen Jakarta? Minggu lalu (15/5), ketua dan anggota OSIS dari 23 sekolah di Jakarta berkumpul di Meetspace Artotel Thamrin loh. Di sana, mereka seru-seruan bareng dalam acara gathering Zetizen Jakarta. Beda dari gathering-gathering sebelumnya yang didominasi Zetizen tingkat SMA, kemarin cukup banyak Zetizen tingkat SMP yang datang. Misalnya, SMPN 161 Jakarta.

Waktu diperkenalkan tentang Zetizen sebagai wadah sekaligus portal anak muda terbesar di Indonesia, peserta gathering langsung terlihat excited banget, apalagi waktu membahas trip ke Selandia Baru. Mereka pun nggak sabar untuk mengetahui cara mendapat poin di website Zetizen sebagai salah satu cara untuk memenangkan trip.

Tapi, belum afdal rasanya kalau belum membahas kehidupan anak muda saat gathering. Lewat game Pernah Nggak Pernah, peserta diberi pertanyaan seputar school life. Misalnya, ’’Alasan masuk OSIS apa karena ingin eksis?’’ yang diiyakan 3 di antara 10 Zetizen. Pertanyaan-pertanyaan lain pun mengundang berbagai reaksi. Misalnya, pertanyaan ’’Pernah nggak melakukan persiapan panjang untuk jalan-jalan, tapi cuma berakhir wacana?’’ Semua Zetizen kompak menjawab ’’Pernah!’’

 

Keseruan segmen games and live discussion. Foto: Yuda/Zetizen Team

 

Nah, hal lain yang bikin peserta gathering semangat adalah saat Supervisor Zetizen, Faisal Ash Shiddiq menjelaskan tawaran media partner. Generasi Z kan kreatif banget tuh bikin acara sekolah. Pentas seni maupun perlombaan yang menarik akan diliput tim Zetizen. ’’Tawaran kayak gitu ya tentu nggak bakal kita sia-siakan,’’ kata Azalea Adina, Zetizen dari SMA Labschool Kebayoran.

Acara akhirnya ditutup dengan pembagian 10 hadiah doorprize untuk 10 Zetizen yang beruntung. Pemilihan doorprize dilakukan dengan mengundi nama-nama peserta yang hadir. Sorak suara peserta pecah saat nama pemenang disebutkan. Hal ini dirasakan Naraswari Danaparamita dari SMA Labschool Kebayoran yang menjadi salah satu pemenang undian. “Kaget banget, pastinya seneng juga. Acara kayak gini seru banget dan bikin nagih buat datang lagi!” Ujar Naraswari. Wih, congratulation untuk para pemenang! (fer/c23/rat/ver)

RELATED ARTICLES

Please read the following article