Are You a Zetizen?
Show Menu

Berburu Foto Keren di Wisata Hutan Pinus

Zetizen Zetizen 20 May 2016
Berburu Foto Keren di Wisata Hutan Pinus

Zetizen.com – Sebanyak 88 persen Zetizen lebih suka liburan sambil menikmati pemandangan alam daripada Cuma cuci mata di mal. Salah satu wisata alam yang lagi ngehit adalah wisata hutan pinus, guys. Udaranya sejuk, bagus buat foto-foto lagi!

Nah daripada cuma selfie doang di hutan pinus, yuk cari angle foto lain. Biar feed di Instagram kamu makin kece, guys. Kali ini Zetizen Team dapat contoh dari Tito Suprayoga (IG: titosuprayoga) yang mengeksplor banyak angle foto keren di hutan pinus Imogiri, Yogyakarta. Read on! (dhs/sam)

 

Pohon Pinus jadi Objek Utama

Karena berlokasi di hutan pinus, tentu yang jadi background utama pohon pinus dong. Nah, supaya dapat hasil jepretan yang lebih dramatis dari sekadar barisan batang pohon, kamu bisa manfaatkan sinar matahari di lokasi. Seperti jepretan yang satu ini, guys. Foto ini diambil pada pukul 07.30 tepat ketika matahari baru mulai menampakkan sinar dari arah timur. Sinar matahari tembus di antara celah-celan pohon pinus dan  yang terhalang batang pohon pinus menciptakan shadow pattern yang dramatis. Keren kan hasilnya?

 

Temukan Keindahan di Puncak

Meski berlokasi di hutan pinus, kalian bisa kok dapat spot lain. Misalnya di puncak bukit hutan pinus, kalian bisa dapat pemandangan hutan secara keseluruhan. Seperti foto yang satu ini. Kalian bisa  dapat bird’s eye angle jika naik menara pandang yang berada di sisi utara dari hutan pinus Imogiri. View hutan pinus yang diselimuti awan seperti di atas bisa difoto sekitar pukul 05.00, sebelum matahari terbit.

 

 

Eksplor Fasilitas Rekreasi

Biasanya di area hutan pinus juga disediakan fasilitas untuk pengujung seperti rumah pohon. Nah, kalian juga bisa manfaatkan fasilitas itu sebagai objek foto kalian. Misalnya  di hutan pinus Imogiri disediakan ayunan. Jadi unik kan fotonya!

 

Temukan Sisi hutan pinus yang Masih Alami

Nggak semua area hutan pinus dijadikan tempat wisata. Jadi kita juga bisa menemukan lokasi hutan pinus yang masih alami. Terutama buat kalian yang nggak suka keramaian. Di hutan pinus Imogiri kalian bisa menemukannya dari pintu masuk lurus ke dalam hingga menemukan spot yang merupakan penampakan hutan pinus yang masih asli, karena masih di kelilingi semak belukar.

 

Photo by Tito Suprayoga (IG: @titosuprayoga)

RELATED ARTICLES

Please read the following article