Are You a Zetizen?
Show Menu

Kabar Dari Makassar: Inilah Duta KeKeR 2016

Zetizen Zetizen 21 May 2016
Kabar Dari Makassar: Inilah Duta KeKeR 2016

MAKASSAR, Zetizen FAJAR-- Duta KeKeR 2015 dengan haru melepas mahkota dan selempang kebanggaannya kepada penerusnya Duta KeKeR 2016, Renata Pricilla Panggalo (SMA Katolik Rajawali Makassar) dan Charis Win Theos (SMA Zion Makassar) pada perhelatan final party Unismuh KeKeR Koding Exhibition (KKE) 2016, Sabtu, 14 Mei di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Pemilihan Duta KeKeR 2016 melalui proses yang sangat ketat, mulai dari seleksi tahap awal, pembekalan, hingga mereka melalui deep interview untuk  mengetahui bagaimana intelektual dan loyalitas mereka. Duta KeKeR yang terpilih akan mengemban tugas selama satu tahun, untuk berpartisipasi disetiap kegiatan KeKeR dan Zetizen Fajar. Selain itu, mereka juga harus mengkampanyekan gemar membaca kepada remaja.

Ditemui seusai acara, Duta KeKeR 2016, Renata menuturkan, kedepannya ia ingin mengajak Generasi Z khususnya daerah Sulselbar untuk semakin rajin membaca koran, khususnya Zetizen. "Saya ingin menaikkan citra anak muda Sulselbar, saya ingin membuktikan bahwa anak muda di Sulselbar juga bisa bikin bangga hingga kancah nasional," tuturnya.

"Kompetisi ini sangat berkesan untuk saya, saya dapat belajar banyak hal dari ajang pemilihan Duta KeKeR ini, berkenalan dengan anak muda yang hebat-hebat, mendapat banyak ilmu dan saya yakin saya tidak dapat menemukannya dimanapun," tambahnya.

Duta KeKeR 2016, Charis, mengatakan kedepannya ingin mengajak seluruh remaja bertumbuh dan berevolusi menjadi remaja-remaja ideal. "Seperti beretika, moral yang baik dan mampu mengatasi masalah-masalah yang sering dialami remaja. Melalui zetizen tentunya yang memang memiliki kualitas bacaan yang mampu menciptakan hal tersebut terwujud. Jadi saya ingin dan akan menjadi perpanjangan tangan baik bagi remaja maupun bagi zetizen sendiri untuk mencapai hal tersebut," ujarnya.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article