Are You a Zetizen?
Show Menu

My Stupid Boss: Film Terbaru BCL dan Reza Rahardian yang Bikin Gemes

Zetizen Zetizen 21 May 2016
My Stupid Boss: Film Terbaru BCL dan Reza Rahardian yang Bikin Gemes

 

Zetizen.com - Setelah beradu peran dalam film drama romantis Habibie & Ainun (2012), Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari (BCL) kembali dipertemukan. Namun, kali ini mereka tidak akur lagi. Sebab, Reza yang berperan sebagai bos di perusahaan otomotif tempat BCL bekerja membuat aktris cantik itu harus terus waspada dan bersabar. Betapa tidak, sosok yang dipanggil Bossman tersebut tidak pernah mau kalah. Dia punya prinsip boss is always right tanpa kecuali. Alhasil, BCL yang menjadi Diana bersama karyawan lain sering dibuat jengkel.

Jika melihat akting Reza dalam My Stupid Boss, tampaknya penonton akan teringat aktor Hollywood Johnny Depp. Sebab, setiap melihat nama Reza di sebuah film, dia memainkan karakter yang benar-benar berbeda. Misalnya, dalam Habibie & Ainun, Reza menjadi pria pintar dan baik hati. Dalam serial TV Halfworlds (2015) garapan Joko Anwar, dia menjadi hunter yang bengis dan powerful. Tidak heran jika filmnya selalu laris manis. Penonton tidak bakal pernah bosan dengan kehadiran Reza.

 

Selain berpusat pada cerita para karyawan menghadapi Bossman, julukan sang bos, film garapan Upi Avianto itu dibumbui tingkah para karyawan yang sebenarnya tidak kalah absurd. Misalnya, Azhari (Iskandar Zulkarnain) yang selalu mencuri-curi perhatian Norashikin (Atikah Suhaime). Ada juga para supplier yang meramaikan kantor untuk menagih utang. Jelas saja suasana kantor tidak pernah tenang. Namun, chaos tersebut dikemas dalam genre komedi yang dijamin dapat mengocok perut.

Sebenarnya kisah dalam film itu merupakan kisah nyata seorang karyawati yang mengikuti suaminya ke Malaysia. Bertemu dengan bos super menyebalkan, dia pun menuangkan ceritanya dalam blog dan segera menjadi viral.‘‘Saya tetap mempertahankan cerita asli. Tapi, saya kasih cerita racikan saya sendiri agar lebih segar, terutama dalam sisi komedinya,’’ jelas Upi. Keputusan tersebut sangat tepat. Apalagi, film itu tidak hanya diputar di Indonesia, tetapi juga Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Cerita My Stupid Boss mencapai puncaknya saat Diana mulai putus asa. Apalagi, Bossman menuduh Diana telah menggelapkan sejumlah dana. Tidak heran bila Diana ingin mengundurkan diri. Namun, Bossman justru menunjukkan soft spot-nya sehingga Diana tersentuh. Apa yang akan terjadi di antara mereka berdua?

Meski My Stupid Boss dirilis berdekatan dengan X-Men: Apocalypse (2016), seharusnya kru yang terlibat tidak perlu takut kalah tersaingi. Sebab, My Stupid Boss mengusung kisah yang jarang diangkat ke layar lebar. Karena film tersebut adalah proyek gabungan dengan Malaysia, ciri khas Asia-nya pun sangatlah kental. Jadi, tidak sepatutnya film itu dibanding-bandingkan dengan film Hollywood. Apalagi, chemistry yang terbangun antara Reza dan BCL is one of a kind. (ris/c14/rat)

 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article